Sebanyak 292 Personil TNI-Polri Akan Diturunkan Jaga 741 TPS Pada Pemilu 2019 di Luwu Timur

oleh -1516 Dilihat
Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol M Rifai saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda yang digelar oleh Pemkab Luwu Timur di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat (28/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, aparat TNI-Polri yang ada di Kabupaten Luwu Timur telah mempersiapkan sedikitnya 292 personil yang akan melakukan pengamanan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol M Rifai saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda yang digelar oleh Pemkab Luwu Timur di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat (28/12/2018).

Menurutnya, pihak keamanan dari TNI-Polri telah menyiapkan sedikitnya 292 personil yang terdiri dari 262 personil Polri dan 30 personil dari TNI yang akan diturunkan untuk mengamankan pesta demokrasi 2019 mendatang.

“Untuk pengamanan Pemilu 2019 nantinya, pihak TNI-Polri akan menurunkan sekitar 292 personil,” katanya.

Namun, lanjut M.Rifai, dengan jumlah TPS yang mencapai 741 TPS dan personil kepolisian yang hanya berkisar 262 orang ditambah 30 personil TNI, masih sangat dibutuhkan tambahan personil.

“Itu pun, jumlah tersebut sebagian dari Polda dan sebagian lagi dari Linmas,” tambahnya.

“Khusus untuk Linmas, kami menyarankan agar dinas terkait lakukan bimtek khusus untuk Linmas dalam rangka pengamanan pemilu di TPS,” pungkas Kabag Ops Polres Luwu Timur, M.Rifai.

Diketahui, rakor Forkopimda dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini, dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Tinur, HM.Thorig Husler, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, perwakilan Kodim 1403 Sawerigading Palopo, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, serta beberapa Kepala OPD dan Camat lingkup Pemkab Luwu Timur. (RLs|Hms-Kominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.