Sebanyak 300 Guru Mengaji di Lutra Ikuti Seminar Nasional Qur’anic Quantum Teaching

oleh -845 views
Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara, menggelar seminar Nasional Qur’anic Quantum Teaching serta latihan mengaji di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Sabtu (26/01/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara, menggelar seminar Nasional Qur’anic Quantum Teaching serta latihan mengaji di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Sabtu (26/01/2019) kemarin.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu, diikuti sebanyak 300 guru mengaji yang ada di Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka seminar Nasional Qur’anic Quantum Teaching serta latihan mengaji di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Sabtu (26/01/2019) kemarin. Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 gruru mengaji yang ada di Luwu Utara.

Dalam sambutannya, Indah mengatakan, bahwa tugas utama seorang guru mengaji bukan hanya menamatkan para santri mengaji, melainkan terus mengajak seluruh umat muslim untuk tetap mengaji sepanjang waktu.

Baca Juga ! :  Dinas PUPR Lutra Target Pembangunan Jalan Mabusa-Malimongan Sepanjang 8.300 Meter

“Saya berharap kita semua memikirkan manfaat dari mengaji dan jangan pernah berhenti mengajak saudara-saudari kita untuk tetap mengaji setiap hari,” Harap Indah.

Menurut Indah, bahwa di Kabupaten Luwu Utara bukan hanya imam masjid saja yang mendapat upah, melainkan juga guru mengaji, baik yang ada di kota maupun yang ada di pelosok-pelosok desa.

“Saya berharap anak-anak kita nanti diajak dan diajar untuk mengaji sebelum waktu shalat tiba. Biar kita semua mendapatkan pahala. Tidak hanya yang mengaji, tetapi juga yang mendengar mereka mengaji,” ungkapnya.

Baca Juga ! :  Ini Yang Di Ungkapkan Kapolda Sulsel Kepada Rombongan KKDN Pasis Dikreg XLV Sesko TNI

Sementara itu, Ketua BKPRMI Luwu Utara, Amiruddin, mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan kegiatan festival anak shaleh di Luwu Utara.

“Saya sering mendapatkan pertanyaan dari masyarakat, kapan festival anak shaleh diadakan di Luwu Utara. Ini tantangan bagi kita semua, dan Insya Allah, dalam waktu dekat festival anak shaleh kita akan adakan, termasuk wisuda akbar,” terang Amiruddin.

Baca Juga ! :  Hadiri Open House Gubernur Sulsel, Indah Didampingi Suami Tercinta

Selain itu, ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara, dalam hal ini Bupati Indah Putri Indriani, karena mendukung penuh pelaksanaan seminar nasional dan pelatihan bagi guru mengaji.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara karena dukungan beliaulah kegiatan ini dapat kita selenggarakan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Lh/Hms)