Sekda Jeneponto : HUT Otoda Ke 23 Jadikan Spirit Berbuat Terbaik bagi Negeri

oleh -348 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin bertindak sebagai inspektur upacara bendera pada upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah yang Ke-23 di lapangan Upacara bendera kantor bupati Jeneponto, Kamis (25/4/2019).

Hadir dalam upacara ini para Kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Sekda Jeneponto menyampaikan bahwa dengan semangat Peringatan HUT Otoda yang Ke-23 diharapkan dapat merefleksikan makna Otoda dan Menjadi Sprit berbuat yang terbaik bagi negeri ini, ungkapnya.

Baca Juga ! :  KPU Palopo Tetapkan Judas Amir - Rahmat Masri Bandaso Sebagai Pemenang Pilwalkot Palopo 2018

Tema peringatan Otonomi Daerah tahun 2019 adalah Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang lebih baik melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang kretif dan Inovatif.

Dalam sambutan Kemendagri yang dibacakan Sekretari Daeran H.M. Syafruddin Nurdin ditegaskan tiga hal penting antara lain, pertama otoda harus dikawal dengan meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat melalui kegiatan kreatif dan inovatif.

Baca Juga ! :  PKS Ketua DPRD, Golkar Terancam Tidak Masuk Unsur Ketua

Yang kedua mendorong kemandirian daerah dengan inovasi serta mengoptimalkan potensi sumber daya daerah untuk memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai NKRI.

Dan yang ketiga agar pemerintahan daerah terus meningkatkan kinerja dengan membangun sinergitas pemerintah pusat, daerah dan masyarakat sehingga tercipta tata hubungan pemerintahan yang baik.

Selain itu, Sekda Jeneponto juga menyunggung agar Aparatur Sipil Negara didaerah dapat memberi pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan Reformasi Birokrasi didaerah dengan mengedepankan kepentingan masyarakat, harapnya