Sekda Palopo Ikuti Rakor Ketatalaksanaan Pemprov Sulsel di Makassar

oleh -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo H. Jamaluddin. SH, menghdiri Rapat Kerja (Raker) Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan, yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi (Rakor) Ketatalaksanaan yang dilaksanakan diruang pimpinan Gubernur Sulsel, Kamis (19/07/2018).

LISTINGBERITA.COM|MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo H.  Jamaluddin. SH, menghdiri Rapat Kerja (Raker) Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan, yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi (Rakor) Ketatalaksanaan yang dilaksanakan diruang pimpinan Gubernur Sulsel, Kamis (19/07/2018).

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pengukuhan pengurus komisariat, Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (forsesdasi) Wilayah Provinsi Sulsel 2017-2022 oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

Hal ini disampaikan Kepala bagian (Kabag) Humas, Sekretariat Kota Palopo Eka Sukmawaty, S.STP. saat dikonfirmasi terkiat kegiatan tersebut.

Menurut Eka, pada rapat kerja bidang ketatalaksanaan prov Sulsel tersebut khusus membahas terkait Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor).

“Aplikasi ini dikeluarkan oleh Kemenpan untuk layanan penyampaian semua aspirasi dan Pengaduan rakyat secara online. Aplikasi ini berdasarkan Permenpan No 3 Tahun 2015,” Jelas Eka.

Sesuai hasil raker tersebut terkait Apliksi Lapor, dalam penerapan di derah  Dinas kominfo di masing masing daerah yang di tunjuk sebagai admin dan Inspektorat sebagai pengawas pengaduan yang masuk dari perangkat  daerah terkait.

Ditambahkan Eka, agenda lanjutan yakni pengukuhan Forsedasi dipimpin langsung oleh Pj Gubernur sulsel,  Soni Sumarsono sekaligus melantik pengurus Forsedasi yang melibatkan semua sekda se sulsel.

“Pj Gubernur yang melantik langsung Forsedasi, dan pada pengukuhan itu juga di hadiri oleh pihak kemenpan,” tambah Eka.

Selain melibkan sekda se sulsel, pengukuhan itu juga melibatkan para kadis kominfo, inspektorat dan  kabag organisasi setiap daerah se sulsel. (RLs|Hms)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.