Sekolah Ditengah Pandemi, Guru Tidak Mesti Harus  ke Sekolah Tiap Hari

oleh -2819 Dilihat
Katli Tompo, Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO,- Ditengah simpangsiaurnya aturan sekolah ditengah pandemi covid-19.

Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto Katli Tompo mengatakan, ditengah pandemi covid-19 tidak ada tatap muka antara guru dan siswa di sekolah.

” tidak ada tatap muka guru dan siswa di sekolah ditengah pandemi”. Jelas Katli Tompo ditemui listingberita.com di Gedung DPRD Jeneponto, Kamis 16/07/2020.

Ia juga menjelaskan bahwa guru di sekolah tidak diwajibkan datang tiap hari ke sekolah, tetapi guru itu boleh datang ke sekolah tetapi bergiliran, itupun jika dimungkinkan.

” saya sudah sampaikan, bahwa guru itu tidak mesti diwajibkan datang ke sekolah tiap hari, tetapi boleh datang ke sekolah secara bergiliran/bergantian” Jelas Katli Tompo.

Namun, menurut Katli Tompo, Kepala sekolah boleh saja datang tiap hari ke sekolah.

” kepala sekolah boleh datang ke sekolah tiap hari untuk mengabsen gurunya, dia mengabsen guru yang sedang piket dihari itu, bukan semua guru diwajibkan datang ke sekolah tiap hari, tetapi guru itu datang sesuai piket atau jadwal yang ditentukan, tujuannya agar sekolah tidak kosong” Jelas Katli Tompo.

Terkait apakah guru akan melakukan kontrol belajar dengan mendatangi rumah siswa, Katli Tompo mengatakan,
guru diperbolehkan mengontrol siswa lewat daring, atau mendatangi langsung rumah siswa jika itu memungkinkan, tergantung kondisi”. Jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.