“Semalam Di Desa”, Indah Lepas 4.000 Bibit Ikan Mas di Pongo Lutra

oleh -1555 Dilihat
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas benih ikan di Desa Pongo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (02/03/2019). Kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian program "Semalam di Desa".

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas benih ikan di Desa Pongo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (02/03/2019).

Pelepasan 4.000 benih ikan mas tersebut di lakukan di Empang air tawar milik salah seorang warga, Abdi Rombe, seluas kurang lebih 30 Hektar.

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian program “Semalam Di Desa” yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, selama tiga tahun terakhir masa kepemimpinan Indah-Thahar.

Sebelum melepas benih ikan, Bupati Indah terlebih dahulu menyampaikan bahwa apa yang dilakukan tersebut bisa bermanfaat baik bagi seluruh masyarakat yang ada di Desa Pongo, Kecamatan Masamba.

“Kita berharap apa yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat bagi orang banyak, khususnya bagi masyarakat Desa Pongo,” harap Indah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Luwu Utara, Muharwan, yang juga hadiri pada acara tersebut menyampaikan, bahwa pelepasan benih ikan ini merupakan upaya pemerintah untuk peningkatan produksi ikan air tawar yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

“Ini bentuk upaya kita dalam rangka meningkatkan produksi ikan tawar di Luwu Utara,” katanya.

Selain itu, Muharwan juga mengatakan, bahwa untuk mendapatkan hasil yang lebih baik tentunya melihat perkembangan, apakah masuk kategori cara budi daya ikan yang baik atau belum.

“Kalau belum tentu akan terus dilakukan pendampingan pada kelompok pembudidaya air tawar ini,” terangnya.

Menurutnya, dengan melihat kondisi alam yang ada di Desa Pongo, selain perkebunan dan pertanian, budidaya ikan air tawar juga sangat menjanjikan.

“Jadi kita berharap agar kedepan pembudayaan ikan air tawar ini bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Diketahui, progaram semalam di desa yang dilaksanakan di Desa Pongo, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, merupakan yang ke-29 kali dari tiga tahun kepemimpinan Indah-Thahar. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.