Semarak HUT RI Ke 74, Pemda Lutra Gelar Masamba Cultur Carnaval

oleh -185 views
Ikut memeriahkan semarak menyambut HUT Republik Indonesia ke 74, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar karnaval budaya bertajuk Masamba Cultur Carnaval, Kamis (15/08/2019).

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Ikut memeriahkan semarak menyambut HUT Republik Indonesia ke 74, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar karnaval budaya bertajuk Masamba Cultur Carnaval, Kamis (15/08/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lutra, Yasir Taba mengatakan, melalui kegiatan carnaval budaya seperti ini, dapat lebih memperkenalkan berbagai ragam nilai – nilai tradisional dan budaya.

Baca Juga ! :  Gelar Musrenbang, Hj.Nuraidah Janji Akan Perjuangkan Nasib Petani

“Sebagai masyarakat Luwu Utara, salah satu tugas kita ialah bagaimana menggali potensi budaya yang ada di Luwu Utara yang sangat kaya dan beragam,” ungkap Yasir.

Yasir berharap kegiatan yang mengedepankan kearifan lokal agar bisa lebih sering diadakan khususnya bagi para generasi millenial.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Jumal Jayair Lussa, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang mempromosikan budaya lokal dan berharap kegiatan seperti ini tidak terhenti dan harus diteruskan bahkan dibuat lebih besar lagi, supaya nilai budaya dan tradisional bisa dijaga serta dilestarikan.

Baca Juga ! :  Indah Serahkan Sebanyak 16.050 Kg Bantuan Pakan Program "Bekerja" di Luwu Utara

“Kedepannya kita harapkan kerjasama khususnya kepada para camat agar meningkatkan kuantitas serta kualitas kepersetaan dalam kegiatan yang mempromosikan serta mengedepankan pengembangan dan pelestarian nilai budaya lokal Luwu Utara,” kata Jumal Jayair.

Kegiatan Masamba Cultur Carnaval dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73 ini, diikuti sebanyak 8 kelompok peserta yang terdiri dari Kecamatan, pelajat tingkat SMA, serta Sanggar Seni di Luwu Utara dengan memperebutkan piala bergilir. (Hms)