Semarakkan HUT RI Ke 78, Warga Ujungbulu di Jeneponto Arak 78 Lembar Bendera Merah Putih ke Puncak Agrowisata Bontolojong

oleh -771 Dilihat
Ratusan warga Desa Ujungbulu, kerja sama dengan Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea ( PB-HPMT ), Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengarak bendera merah putih sebanyak 78 lembar menuju ke puncak Agrowisata Bontolojong dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78.

LISTINGBERITA, JENEPONTO, – Ratusan warga Desa Ujungbulu, kerja sama dengan Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea ( PB-HPMT ), Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengarak bendera merah putih sebanyak 78 lembar menuju ke puncak Agrowisata Bontolojong dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78.

Dari pantauan di lokasi, bendera tersebut mulai diarak dari halaman rumah kepala Desa Ujungbulu, di dusun Layucolo.

Tampak sejumlah Mahasiswa HPMT dan warga ikut dalam rombongan sambil berjalan kaki mengarak bendera merah putih mengenakan pernak-pernik merah putih dengan jarak 6 km menuju ke puncak Agrowisata Bontolojong diatas 1800 MDPL.

Aksi pengarakan bendera ini juga mengundang perhatian warga sekitar yang dilewati. Warga yang tak ingin ketinggalan lantas mengabadikan momentum langka tersebut dengan mengambil foto dan merekam video.

Pengiring bendera tampak harus ekstra hati-hati sebab angin sesekali bertiup kencang membuat mereka kesulitan. Bahkan sesekali pengiring bendera harus singgah untuk memperbaiki pegangan bendera.

Mansur kepala desa Ujungbulu yang sekaligus inisiator pengarakan dan pengibaran bendera merah putih sebanyak 78 lembar yang menandakan sudah 78 tahun Indonesia merdeka dari penjajahan yang diikuti ratusan warga dan Mahasiswa yang tergabung di PB HPMT.

“Estimasi massa yang ikut membawa bendera sekitar 200 orang. Terdiri dari warga dan pengurus besar HPMT,” kata Mansur Rabu, (16/08/2023)

Ia menjelaskan acara ini diinisiasi oleh Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB-HPMT) dengan mengajak komisariat yang berada di perguruan tinggi Makassar dan Jeneponto dan segenap warga masyarakat Desa Ujungbulu.

“Pelibatan masyarakat dengan mengarak bendera tujuannya agar semangat kemerdekaan ini dirasakan lebih luas,” rincinya.

Diketahui, bendera tersebut memiliki panjang 2 meter, lebar 1 meter.

Dia mengatakan arak-arakan bendera merah putih ini yang jumlahnya 78 lembar ditancapkan di sekeliling lapangan di puncak Agrowisata Bontolojong. Sementara acara pengibaran akan dilakukan pada esok hari, Kamis (17/8) dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 di atas 1800 Mdpl.

No More Posts Available.

No more pages to load.