Sempat Diundur, Ini Jadwal Pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Luwu Utara

oleh -97 views
Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Andi Sarappi, saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan JCH, di Ruang Rapat Sekda Lutra, Rabu (10/07/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Luwu Utara, rencananya akan dilaksanakan di Masjid Agung Syuhada, sekitar pukul 06.30 Wita, atau ba’da shalat subuh, pada 31 Juli 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Andi Sarappi, saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan JCH, di Ruang Rapat Sekda Lutra, Rabu (10/07/2019) kemarin.

Baca Juga ! :  Bupati Indah Setujui 2 Ranperda Inisiatif DPRD Terkait Pengembangan Pariwisata Lutra

“Insya Allah, pelepasan akan kita laksanakan di Masjid Syuhada pada 31 Juli, selepas salat subuh, dan kita harap pada pukul 07.30 wita, JCH ini langsung berangkat menuju Makassar dengan menggunakan armada bus,” kata Sarappi.

Selain itu, ia juga berharap seluruh tim pemberangkatan JCH yang akan ikut nantinya bisa ikut membantu kelancaran prosesi pelepasan tersebut.

Baca Juga ! :  Jurnalis Kompas TV Nasional Jadi Tamu Pengajar Mahasiswa Jurnalistik UINAM

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Utara, melalui Kepala Seksi Haji, Umar menyebutkan, bahwa ada 242 JCH asal Luwu Utara yang akan mengikuti prosesi pelepasan JCH.

“Kita masuk dalam pemberangkatan gelombang II dengan kelompok terbang (Kloter) 35. Jadwal pelepasan awalnya 30 Juni, namun kemudian diundur di 31 Juli 2019,” kata Umar.

Baca Juga ! :  Indah Ajak Masyarakat Wujudkan Luwu Utara Layak dan Ramah Anak

Rakor persiapan pemberangkatan JCH Luwu Utara ini, juga dihadiri beberapa unsur terkait, seperti Ketua IPHI Haji Rudi, Ketua BAZ Lutra Rohani Tamin, Risma Sarika dari Dinas Kesehatan, perwakilan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Bagian Umum serta Bagian Humas dan Protokol. (Lh|Hms)