Senyum Sumringah, Putri Tomy Satria Panen Cabe di Kebun Warga

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,-Akhir pekan ke dua bulan september 2020 dimanfaatkan Tomy Satria untuk hadiri undangan di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, panen cabe merah di kebun milik warga bernama Syuaib, Sabtu (19/9/2020).

Tomy Satria tak lupa memboyong istri dan 2 anak perempuannya, Adinda dan Tasya menikmati kebahagaiaan memanen cabe di bawah terik matahari siang. Bersama puluhan warga setempat, Tomy Satria betah memanen, terlebih di tengah keindahan alam pegunungan Gantarang.

Kata Tomy Satria, memetik cabai memiliki seni dan kebahagiaan tersendiri. Berada dikebun mengingatkannya ketika mendampingi penduduk di Kalimantan saat dirinya menjadi pendamping di bidang lingkungan hidup. Apalagi dirinya lahir dari keluarga petani di Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa.

“Paling tidak ini menjadi penghilang rasa lelah. Ini mengasyikan sekali,”Katanya.

Tak hanya Tomy Satria, Adinda juga bersemangat terus memetik cabe dari tangkainya. Bahkan karena bersemangatnya, terik matahari pun tak terasa.

” Rasa capek tak terasa. Apalagi pemandangannya juga indah, “Ujar Adinda sembari tersenyum.

Sama halnya dengan Tasya, semangatnya tak pernah kendor untuk terus memetik. Sang ibuda, Siti Isniyah yang ikut memetik terus menyemangati.

” Panen ini seru, yang tak kalah membahagiakan saat makan bersama warga di kebun. Makanan sederhana terasa sangat enak,” Ujar Tasya.

Tomy Satria dan keluarga memetik lombok di kebun Syuaib. Warga Desa Dampang yang bertani lombok dengan luas lahan setengah hektar. Warga setempat pun ikut bergembira dan bersyukur karena kehadiran Wakil bupati Bulukumba dan istri.