Seorang Kakek di Kota Makassar Dirampok Usai Menarik Uang di Bank

oleh -296 Dilihat
ilustrasi perampokan

LISTINGBERITA, MAKASSAR, – Kakek berusia 73 tahun dirampok oleh dua orang pria di halaman parkir salah satu bank swasta di Jalan Gunung Bawakaraeng, kota Makassar, Sulsel. Korban dirampok usai menarik uang senilai puluhan juta rupiah di bank tersebut.

“Awalnya dari informasi kami dapat di TKP dan kami dapat bahwa korban keluar dengan membawa sejumlah dalam bentuk uang sehingga ditodong dua pelaku yang pertama satu orang menarik uang korban,” ujar Kapolsek Makassar, Kompol Yusrizal, Senin (27/12/2021).

Peristiwa perampokan itu diketahui terjadi pada hari Senin (27/12) siang. Saat peristiwa itu, korban sempat melakukan perlawanan dibantu dengan pihak keamanan bank yang sempat terlibat gulat dengan salah satu pelaku.

“Ternyata korban melawan, dibantu security bank (menyebut nama perusahaan),” kata Yusrizal.

Akibat perlawanan itu, pelaku sempat panik hingga langsung mengeluarkan senjata tajam jenis badik untuk mengancam korban dan pihak keamanan bank.

Melihat hal itu korban dan pihak keamanan pun menghindar, hingga pelaku berhasil kabur membawa sisa uang yang diambilnya sebesar Rp. 5 juta dengan menaikki motor yang dikendarai rekannya.

“Dari informasi yang kami dapat dari uang diambil kurang lebih lima juta. Itu hasil yang terjatuh karena sempat terjadi perlawanan dari korban,” ungkap Yusrizal.

Namun, akibat kejadian itu pihak keamanan bank sempat tertusuk badik dari pelaku. Dia mengalami luka tusuk di bagian leher belakangnya.

“Untuk korban luka ada satu security yang membantu korban luka di sebelah kanan leher ditusuk badik,” jelas Yusrizal.

Sementara itu, aksi kejahatan kedua pelaku itu terekam CCTV. Polisi diketahui telah mengambil rekaman tersebut dan melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku.

“Untuk tindakan yang sudah kami ambil mendatangi TKP dan mengumpulkan bukti di lapangan dan saksi di lapangan. Terdugap pelaku sudah kami dapat ciri-cirinya dengan mengambil rekaman CCTV di TKP,” kata Yusrizal.

No More Posts Available.

No more pages to load.