Setelah Seko, Pembukaan Akses Jalan Rampi Hampir Tuntas

oleh -2054 Dilihat
Proses pembangunan jalan poros Rampi, Luwu Utara, hampir tuntas.

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Jangan pernah berhenti. Denyut nadi pembangunan harus terus terdengar demi terciptanya pemerataan pembangunan. Ujar-ujaran seperti ini jamak dijumpai ketika proses pembangunan sedang berjalan.

Hal ini pula yang terjadi di Kecamatan Luwu Utara, khususnya di wilayah-wilayah terpencil nan terisolir seperti Kecamatan Seko dan Rampi.

Setelah infrastruktur jalan di Seko yang terus digenjot, kini akses jalan di Rampi juga tengah dibuka untuk memperlancar arus lalulintas di kecamatan tersebut.

Kadis PUPR melalui Kabid Bina Marga Machful Djaya menyebutkan, pembukaan akses jalan ruas Saluseba – Onondoa di Rampi sudah 80%.

“Insya Allah, hampir tuntas,” kata Machful, Jumat (11/10/2019) lalu.

Machful mengatakan, alat PU yang bekerja di sana sementara menuju Dodolo. Alat itu, kata dia, telah meninggalkan Onondoa sekitar 1 – 2 km menuju Dodolo.

“Ini bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara terhadap pembukaan akses jalan di Rampi,” ujarnya.

Ia berharap, pembukaan akses jalan yang hampir tuntas ini tinggal dipelihara.

Sekadar diketahui, anggaran pembukaan akses jalan di Rampi bersumber dari APBD Kabupaten Luwu Utara.

Dengan dibukanya akses jalan ini, masyarakat Luwu Utara, khususnya masyarakat yang tinggal Rampi bisa beraktivitas lebih baik lagi. Pembangunan infrastruktur jalan di daerah terpencil sejatinya untuk menggerakkan roda perekonomian. (LH/HMS)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.