Sidak Sel Tahanan, Kapolres Palopo : Rutan Adalah Tempat Merubah Diri Menjadi Lebih Baik

oleh -1784 Dilihat
Kapolres Palopo, Ardiansyah SIK,MH melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruang tahanan Mapolres, Rabu (21/11/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Kapolres Palopo, Ardiansyah SIK,MH melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruang tahanan Mapolres, Rabu (21/11/2018).

Kapolres melakukan pengecekan kebersihan ruangan dan barang-barang milik para tahanan. Dalam hal tersebut, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops AKP Sanodding SH, bersama Kasat Tahti Iptu H Muh Ridwan. T, Ka SPK Ipda Murni Jaya,  SPKT Aiptu Defrianto, KBO Sat Reskrim Ipda Siliwadi, piket Provost dan personil Sat Tahti Polres Palopo.

Usai melakukan pengecekan, AKBP Ardiansyah SIK, MH menyampaikan arahannya kepada sejumlah tahanan bahwa Rumah Tahanan (Rutan) merupakan tempat untuk merubah diri kearah yang lebih baik.

“Rutan adalah tempat pembelajaran merubah diri kepada yang lebih baik, selalu berpedoman kepada Al Qur’an. Selesai mempertanggung jawabkan perbuatanya jangan berulang lagi masuk kepada lobang yang sama, berenunglah berjanji pada diri sendiri kembalilah ke jalannya, laksanakan apa yang diperintahkan dan tinggalkan apa yang dilarang untuk segera bertaubat,” kata Ardiansyah.

Selain itu, Ardiansyah menambahkan bahwa tahanan memiliki hak untuk diperlakukan secara baik, baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi.

“Kalau ada tahanan yang sakit segera diobati, agar semua tahanan melaksanakan shalat berjamaah, menjaga kebersihan ruang sel tahanan, mengintropeksi diri kita agar kita berbuat lebih baik di masyarakat setelah menjalani hukuman dan agar para tahanan berperilaku baik selama menjalani masa tahanan,” tambahnya.

Untuk Personil Polres Palopo yang lakukan piket jaga tahanan agar lakukan pengecekan tahanan setiap saat sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.