Silaturahmi Dengan Staf Kelurahan, Arwien Memotivasi Layani Masyarakat Dengan Tulus

oleh -644 views
Penjabat (Pj) Wali kota Palopo, Andi Arwin Asiz, S.STP menyempatkan berkunjung ke sejumlah kantor Kelurahan, pada Jumat (03/08/2018), kemarin.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Penjabat (Pj) Wali kota Palopo, Andi Arwin Asiz, S.STP menyempatkan berkunjung ke sejumlah kantor Kelurahan, pada Jumat (03/08/2018), kemarin.

Kunjungan ini merupakan silaturahmi sekalian memantau pelayanan pihak kelurahan kepada masyarakat.

pertamanya diawali di Kantor Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, kemudian menuju ke Kantor Kelurahan Penggoli, dan dilanjutkan ke Kantor Kelurahan Salobulo Kecamatan Wara Utara.

Dalam kunjungannya, Pj Walikota Palopo berpesan agar pihak kelurahan tetap komitmen untuk melayani masyarakat dengan baik.

Di setiap Kantor Kelurahan yang dikunjunginya, aAnsi Arwien memotivasi para staf kelurahan.

Baca Juga ! :  Kalah di Pilcaleg, Empat Kuburan di Takalar Dibongkar Paksa

“Jangan ada dipikiran kita, bahwa kita ini hanyalah staf kelurahan, tidak ada apanya dibanding staf perangkat daerah lain. Kita semua sama,” ungkap Pj Walikota Palopo.

“Kontribusi kita (kelurahan), jauh lebih besar dibanding Perangkat Daerah lain. Indikator keberhasilan kota palopo sangat bergantung pada jajaran kelurahan yang bekerja optimal,” Jelasnya.

Hendaknya, lanjut Arwin, kita bersyukur menjadi staf kelurahan, karena berhubungan langsung dengan masyarakat. Dengan itu, selain menjalankan tugas kita sebagai aparatur, kita juga bisa bantu/melayani kebutuhan masyarakat dengan pelayanan yang diberikan.

“Jika kita bantu/melayani orang lain dengan tulus dan ikhlas, Insyah Allah kita akan diberikan kemudahan urusan dunia dan akhirat,” kanjut Arwin.

Baca Juga ! :  Tingkatkan Iman dan Taqwa,Setiap Kamis Polres Bulukumba Yasinan

“Jangan memberikan pelayanan dan mengukurnya hanya dengan uang atau nilai apapun. Namun dengan niat yang tulus dan ikhlas, ada pahala dan keberkahan yang akan kita dapatkan,” tambahnya.

Pada kunjungan itu, Arwin juga berpesan agar jangan berhenti berpikir untuk berinovasi, dan dengan inovasi itu nanti bisa tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kepada para Lurah, Arwin berpesan agar Lurah harus sering-sering kelapangan, melihat langsung kondisi masyarakat, menjadi Intel. Dengan itu, akan lebih tahu kondisi sesungguhnya.

Baca Juga ! :  Sepasang Pengantin di Jeneponto Menikah di Kantor Polisi

“Jadi Intel. Minimal lakukan tindakan preventif/pencegahan, deteksi dini, dan meminimalisir potensi konflik,” harap Arwin.

Di Kelurahan Boting, Pj. Walikota berbincang dengan Akbar Amin, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan. Akbar Amin merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Saya merasa puas, pelayanannya cepat, tidak ada pungutan dan dilayani dengan ramah,” tandas Akbar.

Seusai melakukan kunjungan, Pj Walikota Palopo melanjutkan Salat Jumat di Masjid Al Khaeriyah di kelurahan Balandai.(RLs|Hms)