SMAN 6 Takalar Launching Ekstrakurikuler Tahfidzul Qur’an

oleh -
Berbagai upaya tengah direncanakan SMA Negeri 6 Takalar untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswinya.Salah satunya melalui kegiatan ekstrakurikuler.

LISTINGBERITA, TAKALAR,- Berbagai upaya tengah direncanakan SMA Negeri 6 Takalar untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswinya.Salah satunya melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Di awal tahun 2022 ini pihak sekolah menambah satu ekstrakurikuler yaitu Ekskul Tahfidzul Quran.

Sebagai salah satu sekolah penggerak di Sulawesi Selatan, SMA Negeri 6 Takalar terus berbenah dalam rangka mewujudkan Profil Pelajar Pancasila khususnya profil pelajar yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

Ekstrakurikuler Tahfidzul Qur’an sebagai organisasi baru di SMA Negeri 6 Takalar, telah dilaunching secara resmi oleh Kepala Sekolah, Ilham, S. Pd. M. Pd, dihadapan peserta upacara bendera, Senin, 10 Januari 2022.

Keberadaan Ekskul Tahfidzul Qur’an sangat disambut baik oleh siswa siswi hal ini ditandai dengan banyaknya yang mendaftar sebagai anggota.

Menurut Kepala UPT. SMA Negeri 6 Takalar, Ilham, bahwa keberadaan ekstrakurikuler tahfidzul qur’an merupakan bagian dari pembinaan karakter peserta didik.

“Menghafal Al Qur’an sejak dini menjadi bagian dari pendidikan karakter. Dengan pendidikan Al Qur’an, akan menjadikan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik tetapi peserta didik diharapkan mengetahui dasar-dasar agama dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari” ujar Ilham.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan bahwa kegiatan tahfidzul qur’an di SMA Negeri 6 Takalar merupakan salah satu program unggulan yang tentunya diharapkan menjadi benteng bagi generasi muda khususnya peserta didik dan alumni SMA Negeri 6 Takalar dalam menghadapi era globalisasi dan era digital seperti sekarang ini.
Setelah dilaunching pada hari ini, siswa siswi yang telah terdaftar sebagai anggota Ekstrakurikuler Tahfidzul Qur’an langsung mengikuti kegiatan perdana yang bertempat di Mushollah Darul Ilmi, dibimbing langsung oleh Nur Hamzah, S. Pd. I

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.