Solidaritas Warga Bulukumba Dipertanyakan Bila Haji Askar Tidak Lolos Disenayan.Haruskah Malu?

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA--Calon anggota DPR-RI H.Askar HL memantapkan langkah dengan terus menggalangan dukungan dari berbagai pihak.Kini dukungan datang dari daerah pesisir Ela-Ela Kabupaten Bulukumba.

Haji Askar mengajak warga berdiskusi untuk mendengar langsung keluh kesah para nelayan,seperti kurangnya sarana dan prasarana yang memadai untuk nelayan tangkap, hingga fasilitas untuk mempermudah penangkapan ikan.

“Kami ini pak kurang di fasilitasi kasian, alat kami dari dulu sampai sekarang itu-itu saja, bantuan juga kurang. Semoga bapak jika duduk nanti nasib kami lebih di perhatikan,” cerita Agus salah seorang nelayan.

Haji Askar yang mendengar rintihan masyarakat tersebut meminta masyarakat untuk berjuang bersama dirinya untuk kehidupan mereka yang lebih baok kedepan.:Insya allah kalau allah takdirkan, saya akan memberikan solusi terbaik untuk nelayan. Kita kan sama-sama tau, kalau daratan di bulukumba ini 70 persen kecamatan memiliki laut, dan menjadi tumpuan hidup yang tinggal di pesisir. Kedepan saya akan memberikan sarana dan prasarana yang memadai,”jelas H. Askar di tengah sambutannya.

Syamsir salah seorang nelayan mengungkapkan bahwa H. Askar adalah sosok putra daerah terbaik yang mampu mewakili Bulukumba di senayan dan berharap tahun ini Bulukumba sebagai pemilih ke 4 terbanyak di Sulsel benar benar mampu menemoatkan wakilnya di Senayan.”Pokoknya pak ini mi yang mau di borong-borongi, siapa lagi kalau bukan putra daerah, capek maki di janji sama caleg DPR-RI yang bukan asli bulukumba, kalau terpilih mi pak, hilang mi, sosialisasi pi lagi baru ada,”Tegas Syamsir kepada para nelayan yang hadir.

Bahkan Syamsir mempertanyakan solidaritas warga Bulukumba jika sampai putra daerah tidak ada yang bisa duduk di Senayan.

Diakhir acara,tak lupa H. Askar HL meminta doa dan restu kepada masyarakat nelayan agar menjadi putra daerah pertama yang duduk di senayan dan kelak bisa memperjuangkan nasib para nelayan.”semoga cita-cita kita semua terkabul, bulukumba butuh sosok putra daerah di senayan. Dan kesejahtraan di bidang perikanan dan pertanian menjadi prioritas utama,” pinta H. Askar.

Sekedar dikethaui bahwa pemilih di Bulukumba merupakan pemilih ke-4 terbanyak di Sulawesi Selatan dengan jumlah DPT lebih dari 300 ribu orang.Khusu untuk di dapil 2 Sulsel Bulukumba merupakan pemilih kedua terbayak setelah Kabupaten Bone.

Sementara itu selama ini Bulukumba sendiri tidak mampu menempatkan satu wakilnya di Senayan dan justru wilayah yang kecil jumlah pemilihnya yang selalu lolos.

“Bila tahun ini tidak ada lagi putra daera yang bisa lolos ke Senayan apakah warga Bulukukba tidak malu,”ujar Intra Tim Pemenangan Haji Askar