Sosialisasi Narkoba, Wabup Irwan : Komix Juga Sangat Berbahaya, Orang Tua Harus Awasi Anaknya

oleh -1153 Dilihat
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam membuka acara sosialisasi Anti Narkoba dan Penanggulangan HIV-AIDS serta Perlindungan Anak dan Perempuan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) bersama Komisi Penanggulangan Aids (KPA), di Desa Cendana, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Jumat (21/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam membuka acara sosialisasi Anti Narkoba dan Penanggulangan HIV-AIDS serta Perlindungan Anak dan Perempuan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) bersama Komisi Penanggulangan Aids (KPA), di Desa Cendana, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Jumat (21/12/2018).

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan, bahwa bahaya narkoba sudah mengancam dan masuk menjangkiti kalangan pelajar di Luwu Timur.

“Disekitar lingkungan kita dan diberbagai media sosial terutama facebook, kita menyaksikan bahwa banyak ditemukan obat batuk komix dalam jumlah besar di konsumsi secara berlebihan. Dan parahnya penggunanya kemungkinan masih anak-anak atau pelajar,” jelasnya.

Irwan menambahkan, bahwa mengkonsumsi obat seperti komix ini secara berlebihan bisa menyebabkan mabuk dan jika melebihi dosis yang dianjurkan bisa menyebabkan kematian.

“Olehnya itu, mari kita sama-sama perhatikan anak-anak kita. Jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

Ketua BNK Luwu Timur ini, juga mengaku akan terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat guna mencegah penyalahgunaan obat tersebut. Sehingga dirinya meminta semua elemen masyarakat terutama orang tua tidak boleh tinggal diam jika melihat kejadian serupa.

“Kepedulian kita semua akan menjauhkan dan menyelamatkan anak-anak kita dari penyalahgunaan obat dan narkoba,” pungkasnya.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut, yakni Camat Burau, Sukri, narasumber dari Public Services Center (PSC) 911, dr. Ani Nurbani, serta ratusan masyarakat di desa tersebut. (RLs|Hms-Kominfo)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.