Sosialisasi Pemilu Bagi Kaum Muda, KPU Luwu Sambangi Komunitas Futsal

oleh -5512 Dilihat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, menggelar sosialisasi dengan para komunitas Futsal Aktual di Belopa, Jumat (23/11/2018).

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu terus melakukan sosialisasi.

Untuk menarik minat masyarakat agar berpartisipasi pada pemilu mendatang, berbagai cara telah dilakukan pihak KPU Kab.Luwu.

Salah satunya, yakni menggelar sosialisasi dengan para komunitas Futsal Aktual di Belopa, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut antusias oleh para pemain futsal.

Menurut Anggota KPU Luwu, Divisi Perencanaan, program, dan data, Adly Aqsha, bahwa untuk menarik minat generasi muda untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum, generasi muda perlu diberi akses yang mudah terkait pemilu termasuk melalui pemahaman demokrasi.

“Sosialisasi yang dilaksanakan untuk anak muda, Pemilih Pemula, atau komunitas bertujuan memberikan pemahaman tentang kepemiluan dimana mereka juga nantinya membantu mensosialisasikan hal-hal mengenai Pemilihan Umum kepada masyarakat,” jelas Adly Aqsha.

Selain itu, lanjut Adly bahwa digelarnya sosialisasi ini diharapkan agar para pemuda dan pemilih pemula tidak apatis terhadap Pemilu. Dimana KPU sebagai penyelenggara melaksanakan sosialisasi agar semua elemen memiliki kesadaran untuk terlibat aktif.

“Melalui sosialisasi ini kita berharap semua elemen masyarakat termasuk pemilih pemula, pemuda, dan kelompok/komunitas, bisa terlibat, dan memiliki kesadaran untuk terlibat aktif,” pungkasnya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.