Status Bulukumba KLB Setelah Satu Warganya Postif Covid 19

oleh -

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA,-Pemerintah daerah Bulukumba akhirnya menaikkan status Bulukumba menjadi Kejadian Luar Biasa atau KLB Covid 19 setelah satu warganya dinyatakan positif Covid 19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bulukumba A.M Sukri Sappewali saat wawancara dengan sejumlah awak media di gedung PSC ,kamis 26 Maret 2020.

“Saat ini status Bulukumba naik menjadi KLB setelah satu warga dinyatakan positif covid 19,dan satu PDP meninggal dunia,”Kata Bupati Bulukumba.A.M Sukri Sappewali.

Saat ini data dari gugus depan penangan covid 19 Bulukumba menunjukkan orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 33 orang,pasien dalam pengawasan atau PDP 2 orang dan 1 Positif covid 19.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat Bulukumba untuk mematuhi segala peraturan ataupun edaran dari pemerintah untuk kebaikan bersama seperti tinggal dirumah dan hanya keluar bila hal yang sangat penting,”Imbaunya.

Warga yang dinyatakan positif covid 19 merupakan ibu dari pasien PDP yang akhirnya meninggal pagi kemarin di RS Wahidin Makassar,Kamis 26 Maret 2020 dan langsung dikebumikan di Desa Bontomasila Kecamatan Gantarang.

Ibunya sendiri FS(28) langsung dijemput tim PSC dan dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Makassar dan dikawal tim medis Bulukumba.