“Sultan Hasanuddin” Meriahkan Sepeda Hias HUT RI Ke-73 di Malbar Luwu Utara

oleh -
Lomba sepeda hias dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 di Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Minggu (12/08/2018) pagi, juga diikuti oleh pejuang kemerdekaan, Sultan Hasanuddin.

LISTINGBERITA.COM|LUWU UTARA – Lomba sepeda hias dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 di Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Minggu (12/08/2018) pagi, juga diikuti oleh pejuang kemerdekaan, Sultan Hasanuddin.

Sultan Hasanuddin ini, merupakan reflika pakaian yang digunakan oleh salah seorang peserta lomba sepeda hias, Asing Lajiji warga Desa Baku-baku, yang digelar di Lapangan Datuk Sulaiman, Kecamatan Malangke.

Asing mengaku sengaja menggunakan pakaian seperti itu, dengan motivasi untuk mengisi hari kemerdekaan yang ke-73. Dan Menurutnya Sultan Hasanuddin yang merupakan pahlawan nasional yang harus selalu dikenang.

“Motivasinya untuk mengisi hari kemerdekaan RI ke-73, dan Sultan Hasanuddin adalah salah satu pejuang kemerdekaan yang wajib selalu kita kenang,” ungka Asing Lajiji, yang juga merupakan Sekretaris Desa Baku-Baku, Kecamatan Malangke Barat.

Selain menggunakan pakaian ala Sultan Hasanuddin, dalam lomba sepeda hias ini juga ada reflika kendaraan taktis perang milik TNI, seperti Tank serta miniatur lainnya.

Diketahui, lomba sepeda hias ini diikuti oleh ratusan warga dari 13 desa yang ada di Kecamatan Malangke Barat, dari berbagai kalangan. Baik orang dewasa mau pun anak-anak. (**)

 

banner 325x300

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.