Support P22 SK-HD Dekranasda Ciptakan Wirausaha Baru Melalui TKM

oleh -1030 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, – Dalam mendukung dan Mensuport program Bupati Takalar yakni P22 penciptaan Lapangan kerja 10 ribu khusus dikabupaten Takalar.

Untuk merealisasikan Program P22 SK-HD dekranasda Takalar bangun kerjasama  dengan pihak Terkait diantaranya Disnak dan Kemenaker agendanya untuk serap tenaga kerja lokal, menciptakan peluang dengan gaya wirausaha baru

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si,saat membuka kegiatan penciptaan wirausaha baru melalui Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Paket I, II,III, dan IV di Gedung PKK kabupaten Takalar, Sabtu (20/7/19)

“Kegiatan penciptaan wirausaha baru ini merupakan kerjasama antara Dirjen Binapenta Kemnaker RI dengan Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Takalar.”tukasnya.

Kelompok wirausaha rintisan Dekranasda Takalar terdiri  Empat desa dan hadir dalam pelatihan dan pembekalan TKM tahun 2019 tersebut.

“Jenis kerajinan jadi prioritas   kelompok wirausaha kerajinan yakni  anyaman, alat tenun manual, pembuat batu bata merah, serta rumah kemasan dan hidroponik. “Ungkapnya.

Dikatakan Dr. Irma Andriani, S.Pi, M.Si  bahwa penciptaan wirausaha baru melalui TKM ini  salah satu langkah realisasi program pemerintah kabupaten Takalar dalam P22 yaitu membuka 10.000 lapangan kerja baru.

“Salah satu misi pemkab Takalar yaitu penyerapan 10 ribu tenaga kerja dan ini merupakan salah satu cara kita untuk menyerap tenaga kerja potensial di Takalar, dengan berwirausaha,” Jelas Dr. Irma Andriani.

Salah satu program Dekranasda kabupaten Takalar juga yaitu pembentukan sentra kerajinan, dan saat ini beberapa sedang dirintis seperti sentra kerajinan gerabah dan sentra anyaman

“Wirausahawan kita hari ini benar-benar bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga, serta mengurangi pengangguran serta peningkatan tenaga kerja lokal,” kata Ketua Dekranasda Takalar

No More Posts Available.

No more pages to load.