Syamsari Kitta: Mutasi Pejabat Bagian dari Penataan ASN dan Pembinaan Karir

oleh -418 views

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, –Pergeseran dalam sebuah jabatan hal sangat wajar bagi setiap ASN yang dinilai berkompetensi dalam memposisikan seseorang dalam menduduki jabatan.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta mengatakan bahwa aktivitas mutasi pada pejabat struktural di instansi pemerintahan “merupakan bagian dari penataan ASN dan pola pembinaan karir PNS, juga merupakan penyegaran dan peningkatan kinerja”Ujarnya.

Baca Juga ! :  Silaturahmi, Kapolda Sulsel Sambut Hangat Nico Kanter

Kita harus maknai bahwa jabatan adalah merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dan tetap meningkatkan kemampuan pengetahuan dalam melaksanakan tugas kedinasan.

“Meningkatkan prestasi kerja merupakan salah satu ukuran dalam keberhasilan PNS” jelas Bupati Rabu,13/6/2019

Setiap ASN diangkat sebagai pejabat harus memahmi tugas dan fungsi masing-masing, “sehinggga pelaksanaan tugas dapat berjalan tanpa kendala.”terangnya.

Baca Juga ! :  Kapolres Palopo Tegaskan Netral Pada Pemilu 2019

Lanjut, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

“Pejabat yang baru dilantik wajib menguasai tugas dan fungsinya dengan baik sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam menjalankan wewenang dan tanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku.’terangnya.

Pejabat baru dilantik harus lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik dan profesional.

Baca Juga ! :  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Kesbangpol Luwu Timur Bekali Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Untuk itu,”perlu ada intervensi secara positif dan terus meningkatkan kinerja dengan sungguh-sungguh demi mewujudkan Takalar yang lebih baik ke depan”pungkasnya.

(Mul)