Tanggap Covid-19, Akbid Tahira Al Baeti Bulukumba dan IKA Akbid Tahira Al Baeti dan PSC Bulukumba Melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Masker

oleh -
Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali saat melakukan kontroling ( Ilham Usman/ Citizen Reporter )

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO ,- Dalam rangka penanggulanan penyebaran virus Covid-19 Akbid Tahira Al Baeti Bulukumba bersama IKA Akbid Tahira Al Baeti dan PSC Bulukumba melakukan pemeriksaan kesehatan dan membagikan masker ke pengguna jalan di batas kota Bulukumba, Bantaeng, Selasa 31/03/2020.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin kemarin 30/03/2020 kemarin mendapat respon positif dari bupati Bulukumba, masyarakat dan pengguna jalan.

Erniawati, selaku penanggung jawab kegiatan Akbid Tahira Al Baeti Bulukumba menjelaskan, kegiatan yang di lakukan oleh Akbid ini sengaja diagendakan, mengingat semakin cepatnya penyebaran virus ini ke masyarakat.

“ jadi kita harus melakukan tindakan cepat untuk mencegah penyebarannya, kegiatan ini juga kami lakukan atas dasar kemanusiaan dan kepedulian terhadap penyebaran virus ini, kami juga bersyukur karena PSC Bulukumba merespon dengan cepat surat kerja sama yang kami ajukan” Terangnya.

Pada kesempatan yang sama masyarakat dan pengguna jalan juga memberikan respon positif kegiatan ini.

“kami merasa sangat berterima kasih kepada semua orang yang turun hari ini, jujur kami sudah lama menunggu adanya pemeriksaan seperti ini supaya orang-orang yang mau masuk Bulukumba itu bisa terkontrol” ungkap masyarakat dan pengguna jalan yang tidak ingin di sebut namanya.

Ikhwan kepala PSC Bulukumba berharap agar kegiatan ini bisa mendapat respon yang lebih dari pemerinta khususnya dalam pengadaan alat pengukur suhu tubuh, karena sejauh ini masih menggunakan dua alat saja.

“harapan saya pemerintah bisa cepat memberikan solusi pengadaan alat pengukur suhu tubuh karena kita sangat kewalahan dalam melakukan pemeriksaan jika hanya pakai dua alat saja, mengingat ini jalur profinsi jadi pasti akan banyak sekali orang yang nantinya akan di periksa” Ungkap Ikhwan.

Kegiatan ini juga di pantau langsung oleh pelaksana gugus depan penaggulanan penyebaran Covid-19 yang di ketuai langsung oleh bapak bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali.

“saya salut dengan kesigapan para relawan untuk turun memeriksa, saya juga bangga karena ada salah satu kampus yang mau dan siap untuk turun membantu kegiatan ini, luar biasa Akbid Tahira lanjutkan perjuangannya” Ungkapnya di sela kegiatan kemarin.

Ucapan Idul Fitri - Pemda Jeneponto