Tanggapan Plt Direktur RSUD Lanto Terkait Minimnya Stok Obat dan Kantong Darah yang Dikeluhkan Keluarga Pasien

oleh -
dr. Bustamin Plt Direktur Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Jeneponto

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Plt Direktur Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Jeneponto dr. Bustamin menanggapi terkait keluhan salah satu keluarga pasien yang mengeluhkan adanya kekurangan ketersedian stok obat dan kantong darah.

dr. Bustamin membenarkan jika ketersedian stok obat tertentu di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang tersebut memang masih ada yang kurang, untuk mencukupi kekurangan stok obat tersebut, pihaknya telah memesang stok obat tersebut dua minggu yang lalu, namun obat yang di pesan tersebut hingga kini belum ada.

“Tadi malam itu PPTKnya sudah saya tanya, mengenai obat apa yang berkurang itu, katanya itu dipesan dua minggu yang lalu, itukan lewat BPJS, cuman saya lagi cari apa masalahnya, sampai terlambat obatnya datang.” Jelas dr. Bustamin kepada listingberita.com, Jumat 21/6/2019.

Selain kekurangan ketersedian stok obat tertentu, dr. Bustamin juga membenarkan adanya kekurangan stok kantong darah, dengan alasan selama ini Unit Transfusi Darah di rumah sakit tidak beroperasi, sehingga tak ada persedian kantong darah karena juga tak punya bank darah.

” jadi selama ini memang UTD itu belum beroperasi, jadi memang masih terbatas karena itu unit baru, jadi insya Allah kita kan, misalnya ada yang mau mendonorkan darah silahkan datang ke rumah sakit, jadi itu sudah ada unit baru yang bisa untuk menerima pendonor, jadi sudah kita bisa menyimpan darah, selama ini kita memang tidak pernah itu ada menyimpan darah karena tidak punya bank darah. ” Jelas dr. Bustamin.

( SN )