Tanggapi Maraknya Bom Ikan,Polres Bulukumba Gelar Rakor

oleh -297 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA-—Polres Bulukumba Sulawesi-Selatan menggelar rapat koordinasi terkait antisipasi penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak dan bius di perairan Bira di Aula Polres Bulukumba pada Jumat 23 Agustus 2019.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah elemen hadir diantaranya,Pol airud Bulukumba,Jajaran Personil Polsek Bontobahari,Nelayan Bira,Para Diver,Dinas Perikanan dan Kelautan Bulukumba dan elemen lainnya.Dimana Rakor ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan.

Baca Juga ! :  Wakapolda Sulsel Silaturahmi Ke Rumah Pribadi Walikota Makassar

Dalam kegiatan tersebut dibahas sejumlah persoalan terkait ilegal fishing yang terjadi di Perairan Bira Bulukumba,dimana akibat ilegal fishing yang menggunakan bahan peledak dan bius ini telah membuat ekosistem laut khususnya di Perairan Bira menjadi rusak.

“Ini menjadi perhatian kita ,nantinya kita akan terapkan patroli keliling yang melibatkan Pol airud,dan saya berharap partisipasi dari masyarakat bila menemukan adanya penangkapan dengan bahan peledak atau bius agar segera melapor,”jelas Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan.

Baca Juga ! :  Mengaku Diperkosa Bapak Kostnya, Siswi SMA di Palopo Ini Melapor Ke Polisi

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa hal ini menjadi serius dikarenakan Bira menjadi kawasan wisata dan tentunya seua pihak harus menjaga kelestarian ekosistem baik yang ada di laut maupun didarat.

Rahman salah satu perwakilan diver mengatakan bahwa hampir 50 persen ekosistem di dalam laut bira sudah rusak ,olehnya itu dirinya berharap ketegasan dari aparat untuk menindak pelaku bom ikan dan bius.

Baca Juga ! :  Polres Palopo Bekuk Tiga Pelaku Judi Domino

“Saya berharap pertemuan ini menjadi moment agar kita semua bisa bersinergi dalam menjaga kawasan perairan Bira.”ujarnya