Targer 5.000 Peserta, Pemkot Palopo Siap Ramaikan Milenial Road Safety Festival

oleh
Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), saat menghadiri rapat pemantapan Milenial Road Safety Festival di Aula Serba Guna Polres Palopo, Senin (11/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), berharap agar pelaksanaan Milenial Road Safety Festival lebih meriah.

Hal tersebut disampaikan RMB saat menghadiri rapat pemantapan Milenial Road Safety Festival di Aula Serba Guna Polres Palopo, Senin (11/02/2019).

“Melenial Road Safety Festival ini wajib kita sukseskan karena ini kegiatan yang sifatnya casual dan kegiatan ini manfaatnya merata ke semua sektor,” kata RMB.

RMB, juga berharap agar kegiatan yang akan dilaksanakan pada 17 februari 2019 mendatang, dapat terlaksana dengan sukses. Dan itu menjadi tanggung jawab bersama.

Baca Juga ! :  Lagi, Kehabisan Stok Obat di RSUD Lanto Jeneponto Dikeluhkan

Menurutnya, selaku pemerintah dirinya juga akan memaksimalkan kegiatan tersebut dengan berbagai dukungan dan sumber daya yang ada untuk mensukseskan kegiatan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Kota Palopo, AKBP Ardiansyah. Ia berharap agar kegiatan tersebut nantinya mendapat dukung dan support sepenuhnya oleh pemerintah. Dan kegiatan di Palopo ini nantinya  akan menjadi barometer di wilayah sulsel.

Baca Juga ! :  Tinjau Proyek Bronjong di Desa Balirejo, Bupati Luwu Timur Mengaku Puas

Terkait kesiapan selaku penyelenggara, Ardiansyah, mengaku sudah maksimal. Namun ia berharap tetap di dukung semua pihak, utamanya dari Dinas Pendidikan Kota Palopo, serta Dinas Pendidikan Sulsel.

“Dukungan dinas terkait sangat diharapkan guna memaksimalkan, pengerahan massa khususnya kaum milenal,” harap Ardiansyah.

Kapolres juga menargetkan sebanyak 5.000 peserta kaum milenial yang hadir dalam acara tersebut, agar maksud dan tujuan bagaimana keselamatan dalam berlalulintas dapat tersampaikan dengan maksimal kepada masyatakat.

“Ini juga diharapkan akan megurangi resiko kecelakaan berlalulintas yang saat ini berdasarkan data badan dunia WHO mencapai 60 % dimana rata-rata adalah kaum milenial,” jelasnya.

Baca Juga ! :  Penyerahan Ranperda 2018, Pemkot Palopo Target Adanya Peningkatan Pendapatan Daerah Hingga 22,2 Persen

“Saat ini, kecelakaan dijalan raya merupakan pembunuh ke 5 di Indonesia. Dan kegiatan kali ini juga selain sebagai bentuk sosialisasi guna keselamatan dan mengurangi kecelakaaan  dalam berlalulintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rahman.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut, hal hal yang terkait dengan lalulintas akan dapat dipahami oleh para pengguna jalan khususnya para kaum milenial. (**)