Tarian Khas Sulsel, Meriahkan Peringatan HUT Ke-19 Dharma Wanita Persatuan di Lutra

oleh -1804 Dilihat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, memperingati HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Kabupaten Luwu Utara, di Aula La Galigo Kantor Bupati, Rabu (02/01/2019) kemarin. Kegiatan tersebut, berlangsung meriah.

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, memperingati HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Kabupaten Luwu Utara, di Aula La Galigo Kantor Bupati, Rabu (02/01/2019) kemarin. Kegiatan tersebut, berlangsung meriah.

Acara yang diawali dengan menampilkan tari-tarian khas daerah Sulawesi Selatan, dan penampilan vokal grup persembahan Dharma Wanita Persatuan ini, mengakat tema “Optimalisasi Potensi DWP demi Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Penampilan ibu-ibu DWP ini cukup menyita perhatian Bupati dan segenap pengunjung yang hadir. Pasalnya, mereka bernyanyi dengan gestur yang cukup menarik. Pandangan mereka juga tertuju kepada para Kepala Perangkat Daerah yang ada di sisi kiri saat menyanyikan beberapa tembang lawas.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi kerja dan kinerja para Dharma Wanita Luwu Utara yang dilakukan selama ini. Baik dari segi program kerja mau pun kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya tahu Dharma Wanita Luwu Utara telah bekerja keras dengan seluruh stakeholder untuk ikut mengambil bagian di dalam mengakselerasi pencapaian tertentu seperti menurunkan angka kemiskinan, mengejar target ODF serta membantu masyarakat hidup sehat dan bersih,” ungkap Indah.

Selain itu, Bupati Indah juga berharap agar DWP yang notabene adalah para isteri ASN dapat menjadi teladan dan menjadi sosok pendorong, sekaligus pendamping suami yang kreatif dan terus berkarya memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kabupaten Luwu Utara.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah kita harus menginspirasi suami, sehingga mampu mendorong meningkatnya kinerja suami,” harapnya.

Sementara itu, sambutan Ketua Umum DWP Pusat, yang dibacakan oleh Ketu DWP Lutra, Ny. Wasdiah Mahfud, bahwa DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina para isteri ASN wajib bersyukur dan patut berbangga karena di usia ke-19, DWP menjadi besar.

“Meski menjadi organisasi besar, tapi masih banyak hal yang perlu ditingkatkan guna mewujudkan DWP sebagai Center of Excellence,” ujar Wasdiah.

Ketua Panitia HUT DWP, Ny. Nita Anugerah, dalam laporannya menyebutkan, bahwa tema yang diangkat menunjukkan bahwa DWP adalah mitra strategis pemerintah karena dalam sejarahnya DWP ikut berkiprah dalam pembangunan.

“Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi antara DWP dan Pemda, serta antar DWP itu sendiri,” kata Nita.

Diketahui, selain Bupati Indah, turut hadir pula Sekda Luwu Utara, Abdul Mahfud, Ketua TP-PKK Ny. Enny Thahar, serta para Kepala Perangkat Daerah (KPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.