Tawarkan Produk Lokal “Baccelaun”, Stand Pemkab Lutra di Tana Luwu Ekspo Ramai Pengunjung

oleh -758 views
Puluhan pengunjung memasuki stand Pameran Luwu Utara, yang ada di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Selasa (22/01/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menjadi idola di Pameran Tana Luwu Ekspo di Kota Palopo.

Produk UMKM tersebut, merupakan produk makanan khas daerah tersebut, seperti baccelaun (cakko-cakko), keripik pisang, kerupuk amplang, dan kerupuk rumput laut.

Bacccelaun merupakan produk makanan yang terbuat dari bahan baku sagu dan parutan kelapa. Makanan ringan ini sangat cocok dengan para penikmat kopi.

Begitu pun dengan kriping pisang dengan segala rasa original, manis, pedas serta rasa lainnya.

Baca Juga ! :  Kapolda Sulsel Dampingi Ketua DMI Resmikan Masjid di Makassar

Sementara produk lainnya, seperti kerupung amplang serta kerupuk rumput laut juga menjadi produk andalam UMKM Luwu Utara, sehingga tak heran jika produk-produk tersebut menjadi pusat perhatian para pengunjung Tana Luwu Ekspo.

Hal tersebut terlihat ketika puluhan pengunjung memasuki stand Pameran Luwu Utara, yang ada di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Selasa (22/01/2019).

Stand yang letaknya persis di tengah tribun ini ramai dikunjungi, baik dari masyarakat mau pun para pegawai Pemerintah Kota Palopo.

“Bagus ini UMKM-nya Luwu Utara. Produknya luar biasa, apa lagi bahannya dari sagu yang merupakan makanan khas orang Luwu,” kata salah seorang pengunjung.

Baca Juga ! :  Rapat Persiapan HUT Lutra Ke-20, Sekda Berharap Dilaksanakan Secara Sederhana Tapi Meriah

“Pasti mi bagus bu’, karena bupatinya juga cantik,” canda pengunjung lainnya, sambil mendongak ke atas melihat gambar Bupati Luwu Utara.

Para pengunjung tidak hanya memuji Produk UMKM Lutra, namun juga membeli produk yang sudah masuk ke ritail modern itu.

“Alhamdulillah, sampai hari ketiga kemarin, hasil transaksi jual beli sudah mencapai Rp 4.724.000,” ungkap pelaku UMKM dari Baebunta Selatan, Sitti Halimatusaddiah, yang ikut menjaga stand.

Baca Juga ! :  Politisi PAN ini Ajak Warga Jadi Pemilih Cerdas

Selain produk UMKM, stand Luwu Utara ini, juga menawarkan sejumlah produk lainnya, seperti cokelat challodo, bagea sagu, serta sirup rumput laut.

Bahkan, mereka juga menyiapkan beras tarone, madu, kopi, kerajinan tangan dan corn chips LPTTG Malindo.

“Kalau bisa kami minta tambahan lagi, seperti telur ayam kampung super, madu, kopi, abon dan tutup saji kecil,” harap Fatma Mustafa dari UMKM Fatma Masamba. (Hms)