Team Pegasus Polres Jeneponto Ringkus Residivis Curanmor

oleh -339 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Team Pegasus Polres Jeneponto, Sulsel dipimpin Aipda Abd. Rasyad berhasil menangkap seorang residivis pelaku tindak pidana curanmor di Jalan Lingkar Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Selasa 21/01/2020 sore.

Pelaku yang diketahui bernama Ompo ( 28 ) warga Arungkeke kecamatan Arungkeke, Jeneponto. Pelaku ditangkap berdsarkan laporan polisi:
LP / B / 341 / X / 2018 / Sulsel / res Jepot.

Dalam melakukan aksi pencurian, Pelaku mengincar motor yang sedang diparkir pemiliknya di depan rumah. Pelaku terakhir melakukan aksi pencurian motor yang ditinggal parkir pemiliknya di salah satu rumah di kecamatan Tamalatea.

Baca Juga ! :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Sat Narkoba Polres Gowa Sita Puluhan Botol Miras

” Korban sementara memarkir motornya di depan rumah kemudian masuk kedalam rumah selama 10 menit dan saat keluar motor tersebut sudah tidak ada, dimana jenis motor tersebut Yamaha Fino warna hitam DD  3783 GS atas nama Pemilik Munawir ( anggota TNI 726 TML )

Sebelumnya rekan pelaku atas nama Fahmi diamankan dan menjalani proses hukum di rutan Jeneponto pda tahun 2019 dan pelaku atas nama Ompo menjalani masa hukuman di lapas Bulukumba dengan kasus yg sama.

Sebelumnya penyidik telah mengirim surat ke lapas Bulukumba agar menghubungi anggota ketika masa tahanan sudah selesai, namun ketika masa tahanan sudah selsai bulan November 2019 lalu, pegawai lapas Bulukumba tidak menghubungi penyidik Reskrim Polres Jeneponto.

Baca Juga ! :  STIE Muhammadiyah Palopo Tetapkan Tiga Nama Calon Ketua Periode 2018-2022

” karena pihak lapas Bulukumba tidak menghubungi penyidik, selanjutnya team mencari informasi tentang keberadaan pelaku sehingga di dapat informasi bahwa pelaku sementara berada di jalan lingkar, team kemudian bergerak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku, saat diamankan pelaku mengakui perbuatanya”. Jelas AKP Syahrul Regama.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Selanjutnya pelaku di bawa ke Polres Jeneponto untuk proses lebih lanjut.