Terapkan Shalat Dhuha Berjamaah, ASN Pemkot Palopo Penuhi Masjid Ulil Amri

oleh -1509 Dilihat
Terapkan shalat Dhuha berjamaah, jajaran Pemkot Palopo memenuhi Masjid Ulil Amri, di Kompleks Kantor Walikota Palopo, Kamis (11/10/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menerapkan pelaksanaan salat Dhuha berjamaah setiap harinya, untuk seluruh pegawai di lingkup Pemkot Palopo, terkecuali pada hari Senin.

Hal tersebut, disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung, di hadapan jemaah Masjid Ulil Amri, Kompleks Perkantoran Palopo, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, alasan pihaknya tidak menerapkan salat dhuha berjamaah setiap Seninnya, karena pada hari tersebut dilaksanakan apel pagi.

Selain itu, Jamaluddin mengatakan jika penerapan salat Dhuha berjamaah tersebut merupakan kesepatan bersama antara Sekda, para Asisten dan staf ahli Pemkot Palopo.

“Kesepakatan ini, mendapatkan persetujuan Bapak Walikota Palopo,” katanya.

Ia menambahka, jika penerapan salat dhuha ini bukan didasari oleh sifat sombong atau ria, melainkan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Bukan juga karena adanya gempa yang terjadi di Palu Sulawesi Tengah. Tetapi dengan kejadian itu, mestinya membuat kita sadar akan kebesaran Allah SWT. Marilah kita sama-sama lebih mendekatkan diri kepadanya,” jelasnya.

Selain pelaksaan shalat Dhuha, Jamaluddin juga mengatakan jika kedepannya, pelaksaan apel awal bulan, akan dilaksanakan di halaman masjid Agung Palopo dan akan dilanjutkan salat dhuha berjamaah.

“Apel awal bulan Biasanya kan dilaksanakan di lapangan Pancasila atau di pelataran kantor gabungan dinas. Akan tetapi, kedepan apel awal bulan akan kita laksanakan di pelataran Mesjid Agung Palopo dan setelah itu akan dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat sunnah secara berjamaah,” jelas dia. (RLs|Hms)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.