Terima Pengunjuk Rasa Ratusan Nakes Non ASN, DPRD Bulukumba Siap Kawal Aspirasi Pengunjuk Rasa Hingga Tuntutan Mereka Terpenuhi

oleh -1427 Dilihat

LISTINGBERITA. COM, BULUKUMBA, —Ratusan tenaga nakes Non ASN berunjuk rasa di Kantor KIP dan Kantor DPRD Bulukumba Sulawesi-Selatan, Selasa 01 November 2022.

Di Kantor DPRD Sendiri pengunjuk rasa sempat menutup jalan sebelum akhirnya diterima di ruang aspirasi.

Sejumlah anggota DPRD menerima aspirasi pengunjuk rasa diantaranya Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal,Fahidin, Safiuddin, Juandy Tandean dan beberapa legislator lainnya.

Dihadapan pengunjuk rasa anggota DPRD ini mendegar curhatan para pengunjuk rasa yang merasa BKSDM tidak transparan terkait pendataan calon PPPK yang mana sebelumnya ada link yang beredar terkait adanya pendataan tenaga PPPK namun oleh oknum BKSDM dianggap link tersebut hoax dan saat hari hari terakhir pendataan justru ternyata link itulah yang dipakai untuk mendaftar.

Fahidin yang menerima pengunjuk rasa mengaku sangat prihatin dengan kondisi para tenaga Non ASN dan menurut Fahidin pemerintah saat ini tidak berlaku adil.

“Ada yang saya dengar sudah K2 turun jadi tenaga magang, adajiga baru dua tiga tahunengabdi lolos jadi PPPK dan bahkan dala sampai puluhan tahun namun tetap tidak diakomodir” ujarnya dihadapan pengunjuk rasa.

Fahidin juga mengecam tindakan oknum pegawas BKSDM yang diduga telah mengancam tenaga Non ASN yang ikut berunjuk rasa memperjuangkan haknya.

“Saya akan cari itu sekretaris BKSDM Rifai yang sudah mengancam pengunjuk rasa dan saya akan panggil untuk RDP” ketusnya.

Dilain sisi Ketua DPRD Haji Rijal mengaku akan mengawal aspirasi pengunjuk rasa hingga tuntutan mereka diakomodir pemerintah.

“Kalau perlu kita kawal hingga ke kementrian” ujar H. Rijal.

Hingga berita ini diturunkan aksi unjuk rasa masih berlangsung.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.