Tidak Terpilih jadi Bawaslu Takalar, Abdul Salam Lolos 10 Besar Calon KPU Jeneponto, ada apa dengan Timsel ?

oleh -3839 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO -Tim seleksi 1 tahap IV calon anggota KPU kabupaten Jeneponto, telah menyelesaikan beberapa tahapan seleksi perekrutan calon anggota KPU, yang terus menuai sorotan dari kalangan pendaftar maupun masyarakat Jeneponto.

Sorotan diawali saat Timsel menetapkan dan mengumumkan 40 orang yang dinyatakan lulus dari seleksi verifikasi administrasi calon anggota KPU Jeneponto. yang diumumkan pada tanggal 16 November 2018 dengan No 171/pp.06-pu/73/ timsel/kab/XI/2018. Diduga tidak profesional dan sarat dari kepentingan.

Perekrutan calon anggota KPU Jeneponto telah memasuki 10 besar yang diumumkan Timsel kemarin, 9 Desember 2018 dengan nomor 188/PP.06-PU/73/Timsel/Kab/XII/2018. Dalam pengumuman itu kembali ditemukan salah seorang yang ditetapkan dalam 10 besar diduga kuat warga Kabupaten Takalar.

“Dari 10 besar itu, kita temukan satu orang yang kita duga warga Takalar, yakni atas nama Abdul Salam, dia masuk 6 besar calon anggota Bawaslu Takalar, sekarang masuk 10 calon anggota KPU Jeneponto” kata Ketua Persatuan Jurnalis Independen (Panji) Arifin Dacing.

Menurutnya, Abdul Salam merupakan pendaftar calon anggota Bawaslu Kabupaten Takalar pada bulan Agustus 2018.

” Abdul Salam mendaftar calon anggota Bawaslu Takalar, dan dia masuk enam besar pada pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara yang diumumkan Timsel pada tanggal 6 Agustus 2018, Nomor: 15/TIMSEL-SULSEL/KAB-KOTA/VIII/2018,” ungkap Arifin

Diapun menduga kuat kinerja Tim seleksi 1 tahap IV calon anggota KPU kabupaten Jeneponto tidak profesional dan sarat dari kepentingan.

“Integritas Timsel patut dipertanykan, bisa-bisanya dia meloloskan pendaftar dari Kabupaten lain, ada apa!, Patut kita duga bahwa Timsel sudah melecehkan masyarakat Jeneponto yang menganggap bahwa masyarakat Jeneponto tidak bersyarat menjadi komisioner KPU sehingga meloloskan pendaftar dari Kabupaten lain,” tegasnya

Arifin pun mendesak KPU RI dan pihak yang berwenang membatalkan semua tahapan seleksi,” kami mendesak KPU RI untuk mengambil tindakan tegas terhadap Timsel, dan pihak yang berwenang untuk bertindak,” harapnya

Pengumuman hasil seleksi kesehatan dan wawancara calon anggota KPU kabupaten Jeneponto

No More Posts Available.

No more pages to load.