Tiga Nama Calon Bupati Menguat Berdasarkan Survei LKPP

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—Lembaga Kerja Penelitian Publik (LKPP) merilis tiga besar top of mind calon bupati Bulukumba tahun 2020.

Survei dilakukan pada tanggal 1 sampai 7 september 2019 dimana melibatkan 440 respondendengan margin of error 5 persen dengan menggunaka teknik penarikan sampel menggunakan multistage random sampling di Bulukumba.

Survey ini bertujuan untuk mengukur popularitas para calon dan mengidentifikasi top of mind pilihan masyarakat untuk calon bupati mendatang.

Sebelumnya ada 30 nama yang didagtar oleh LKPP dan terjaring 10 besar nama yang memiliki popularitas tinggi dan nama nama calon tersebut didominasi oleh ketua ketua partai politik Bulukumba.

Untuk pertanyaan Top of Mind Responden sendiri yaitu pertanyaan yang memberi kesempatan responden secara terbuka menyebut pilihan calon pemimpin atau bupati di Kabupaten Bulukumba.

Ada tiga nama calon bupati yang masuk dalam survei besar yakni Andi Hamzah Pangki,Haji Askar HL dan Tomy Satria (urutan berdasarkan abjad).
Sementara untuk nama yang lainnya yang masuk dalam lima besar ada nama Edy Manaf dan Kahar Muslim.

Andi Hamzah Pangki adalah mantan ketua DPRD Bulukumba dua periode,Haji Askar adalah Ketua DPD Partai PPP,dan Tomy Satria juga merupakan Ketua Partai Nasdem.

Namun pada survei ini jumlah responden yang tidak memberi tanggapan cukup besar yakni diantaranya tidak tahun 12,55 persen,belum tahu 5,19 persen,belum ada 1,08 persen,dan tidak dijawab 2,5 persen.

“Selama survei berlangsung tidak ada kendala dilapangan dan proses berjalan lancar ,untuk itu kami mengucapkan banya terima kasih kepada warga Bulukumba khususnya responden yang sudah berpartisipasi,”ucap Andi Sri Wulandani Direktur LKPP.