Tiga Dosen UNM Asal Bulukumba Ini Beri Pelatihan di SMKN 5 Bulukumba

oleh -192 Dilihat

LISTINGBERITA,BULUKUMBA,-Tiga dosen Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di Kabupaten Bulukumba. Dosen pengabdi yakni Dr. Ir. Hamzah Nur, S.Pd, M.Pd., IPP., Ir. Ismail Aqsha, S.Pd., M.Pd. IPP., dan Ir. Sudarmanto Jayanegara, S.T., M.T. IPP. Ketiga dosen Teknik Mesin FT UNM tersebut merupakan putra asli daerah Bulukumba.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini berupa Pelatihan Pengelasan dengan Shielded Metal Arc Welding (SMAW) berbasis Kewirausahaan pada Siswa SMK Negeri 5 Bulukumba pada hari Kamis 16 Mei 2024. Diikuti sebanyak 20 orang peserta dari siswa kelas 2 konsentrasi Teknik Kendaraan Ringan.

Hamzah Nur selaku ketua dosen pengabdi menyampaikan bahwa pelatihan ini akan mengasah kemampuan siswa dalam meningkatkan keterampilan pengelasan.

“Nanti juga para pelajar dapat menambah wawasan siswa tentang jenis-jenis dan perkembangan teknologi pengelasan. Kami berharap putra-putri bulukumba juga dapat berprestasi baik ditingkat lokal maupun nasional,”jelasnya.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Ir. Samnur, S.T., M.T., IPM, sebagai Ketua jurusan Pendidikan Teknik Mesin.

Samnur  pada sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan PKM merupakan kegiatan yang mengimplementasikan ilmu pengetahuan, teknologi dan hasil penelitian dosen yang telah dilaksanakan kepada masyarakat. Beliau juga mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa SMK Negeri 5 Bulukumba.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari pihak SMK Negeri 5 Bulukumba dan warga,”tutupnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bulukumba, Amirullah, S.S., M.Pd memberikan apresiasi kepada para dosen tersebut dan  berterima kasih atas pelaksanaan Pelatihan Pengelasan dengan SMAW berbasis Kewirausahaan pada Siswa SMKN 5 Bulukumba.

“Semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi siswa dalam peningkatan kompetensi pengelasan,”harapnya.

Kegiatan pelatihan berlangsung di ruang laboratorium Teknik kendaraan Ringan (TKR) didampingi oleh Salahuddin, S.Pd. selaku guru TKR SMKN 5 Bulukumba. Dalam kegiatan pelatihan ini peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi baik memberikan pertanyaan ataupun dalam berdiskusi, selain itu pelatihan juga sangat antusias melakukan pengelasan secara bergantian.

No More Posts Available.

No more pages to load.