Tiga Rumah Terbakar di Wajo Kerugian Taksir Ratusan Juta Rupiah

oleh -
Tiga rumah panggung di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar Minggu (18/10/2020) siang. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah.

LISTINGBERITA.COM, WAJO,- Tiga rumah panggung di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar Minggu (18/10/2020) siang. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah.

Kebarakan ini terjadi di Tomodi, Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Ketiga rumah panggung tersebut milik Sain (50), Sahid (30) dan Sessu (60).

Ketiga rumah yang terbakar ini hancur dan rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Salah satu saksi mata, Made mengatakan, api bekobar dari salah satu rumah warga. Selanjutnya, api menyebar ke rumah lainnya.

“Penyebab kebakaran diduga korsleting dari rumah yang berlokasi di tengah. Tiga rumah terbakar, pemiliknya tidak berada di rumah karena sedang menghadiri acara keluarga,” katanya

Dia pun berharap agar pemerintah memberikan bantuan kepada para korban.

Sementara petugas pemadam kebakaran Wajo yang mendapat laporan adanya kebakaran segera mengerahkan enam armada Damkar ke lokasi. Mereka pun berhasil memadamkan api sehingga tidak makin menyebar ke rumah lain.

Kepada Listing Berita ,Lurah Pattirosompe, Andi Bau Salman mengatakan, api mulai terlihat membakar rumah sekitar pukul 13.00 WITA. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 350 juta.

“Hanya ada korban luka karena pecahan kaca dan sekarang sudah dibawa ke Puskesmas,” katanya.

Korban Kebakaran berharap bantuan Pemerintah agar beban derita mereka berkurang,harta benda mereka ludes terbakar.

Iklan KPU Bulukumba

  •  
  •  
  •  
  •  
  •