Tim Tari Tradisional Kreasi SMKN 1 Takalar Tampil Memukau di Ajang Sulawesi Education dan Techno Expo 2024

oleh -1093 Dilihat
Ajang Sulawesi Education dan Techno Expo 2024 dengan tema “Wujudkan Kampus Merdeka Berdaya Saing Global

LISTING BERITA, MAKASSAR, – Ajang Sulawesi Education dan Techno Expo 2024 dengan tema “Wujudkan Kampus Merdeka Berdaya Saing Global” digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia, selama 3 hari, Selasa – Kamis, 23 – 25 Januari 2024 bertempat di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar.

Kegiatan ini melombakan Tari Kreasi tradisional/modern dan Indie School Band tingkat SMA/SMK/MA Sederajat. Selain perlombaan tersebut, juga digelar pameran dan inovasi perguruan tinggi yang diikuti lebih kurang 100 Perguruan Tinggi baik PTS maupun PTN dari Sulawesi Selatan dan berbagai wilayah di Indonesia bahkan dari luar negeri.

Menurut Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman, bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian pada siswa/i SMA/SMK/MA sederajat dan masyarakat dalam memahami dunia Perguruan Tinggi sebagai tujuan pendidikan lanjutan yang diinginkan, sekaligus merupakan kegiatan promosi edukasi terintegrasi yang meliputi kegiatan pameran Perguruan Tinggi dan Lomba Band, Tari Kreasi Tradisional Tingkat SLTA.

Salah satu peserta lomba tari tradisional kreasi adalah siswa siswi SMKN 1 Takalar. Dengan semangat juang dan rasa percaya diri yang tinggi, penari dari SMKN 1 Takalar tampil memukau para juri dan hadirin yang memadati Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar.

Tim tari SMKN 1 Takalar dibawah bimbingan Mohammad Halik Musada dan Rahmat Kurniawan, terdiri atas Adelia Al Maghfira, Sitti Hajar Aswad, St. Fatimah Azahrah, St. Syahwa Aliyah Ramadhani, Sri Handayani, dan Muhammad Nabil Agung Jafar.

Dihubungi secara terpisah, Kepala SMKN 1 Takalar, Sahabuddin sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada tim tari tradisional kreasi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pembina, pembimbing, pelatih serta segenap komponen warga sekolah yang memberikan dukungan baik moril dan material sehingga tim tari dari SMKN 1 Takalar dapat mempersembahkan penampilan yang memukai hadirin di Claro Hotel Makassar.

“Peserta didik kami dapat tampil dalam skala regional untuk menumbuhkan bakat dan kreatifitas generasi muda, tentunya sebagai Kepala Sekolah sangat mendukung, karena bagi saya ekstrakurikuler tidak bisa dipisahkan dengan proses belajar mengajar. Pembelajaran intrakurikuler, ekstrakurikuler, dan projek adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam kurikulum merdeka” ujar Sahabuddin.

Lebih lanjut Sahabuddin menjelaskan bahwa pihaknya bertekad dengan kolaborasi dan sinergitas pendidik dan tenaga kependidikan serta stakeholder yang lain, pelayanan pendidikan yang berfokus pada peserta didik dapat lebih maksimal, termasuk pemberdayaan ekstrakurikuler sebagai wadah pembentukan dan pengembangan bakat, minat serta kreatifitas peserta didik.

No More Posts Available.

No more pages to load.