Tingkatkan Aktivitas Fisik, STI Ajak Masyarakat Jeneponto untuk Banyak Bergerak

oleh -210 Dilihat
Ratusan Peserta Ikut Senam Tera Indonesia

LISTINGBERITA, JENEPONTO, – Senam Tera Indonesia (STI) bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jeneponto mengelar kegiatan dalam meningkatkan aktivitas fisik kelompok masyarakat di Lapangan Passamaturukang, Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan tersebut, berkolaborasi kementerian kesehatan dengan tujuan mengajak masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Jeneponto untuk tetap menjaga kesehatannya dengan berolahraga.

Diketahui, bahwa kegiatan STI itu juga dihadiri oleh  perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Pariwisata yang telah menyaksikan secara langsung.

Selain itu, peserta yang ikut di STI kebanyakan perempuan, bahkan yang terlihat dikegiatan tersebut hanya 2 laki-laki.

Muh. Arifin Nur selaku Sekretaris Daerah, sekaligus Ketua KORMI Jeneponto yang menyampaikan dalam sambutannya dengan mengajak masyarakat Jeneponto  untuk menjaga kesehatannya dengan berolahraga.

“Sudah saatnya masyarakat kita di Jeneponto kembali menyehatkan, kalau kita sehat jasmani dan sehat secara rohani itu bagus, jangan sampai jasmani sehat tetapi rohaninya tidak sehat. Jadi harus dua-duanya sehat” ujarnya pada hari Jum’at (28/6/2024).

Pada kesempatan itu, Ia mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten Jeneponto juga melaksanakan kegiatan Car Free Day, yang dilaksanakan setiap hari Ahad.

“InsyaAllah setiap hari ahad kita tampilkan ini dan biar kadispora juga bisa mendanai kegiatan kita,” ungkapnya.

Sementara, Eni selaku pelaksana kegiatan STI yang juga mengajak seluruh masyarakat Jeneponto untuk menjaga kesehatannya dengan banyak bergerak dan berolahraga.

“Tolong jangan berhenti sampai diacara ini saja, terus menerus dilaksanakan, jangan mager, ayo ajak keluarga untuk ikuti kegiatannya, paling tidak bisa dilaksanakan minimal 4 kali seminggu,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.