Tingkatkan Kualitas Produk KUMKM, Pemkot Palopo Gelar Bimtek Pemasaran Online

oleh -1271 Dilihat
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, melalui Dinas Koperasi dan UKM serta Kelompok Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (KUMKM) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kualitas produk KUMKM dan pelatihan aplikasi pemasaran online di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Selasa (28/08/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, melalui Dinas Koperasi dan UKM serta Kelompok Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (KUMKM) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kualitas produk KUMKM dan pelatihan aplikasi pemasaran online di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Selasa (28/08/2018).

Kadis Koperasi dan UKM Kota Palopo, Karno S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dengan materi yang berbeda. Dimana hari pertama yaitu materi mengenai aplikasi pemasaran online, dan hari kedua yaitu penyusunan proposal dan hari ketiga penyampaian materi terkait jiwa interpreneur.

Sementara itu, Pj Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Kota Palopo, Taufik S.Kep.Ners.M.kes Menyampaikan ada tiga hal yang perlu kita capai dalam kegiatan ini, yakni aplikasi pemasaran online, penyusunan proposal dan berjiwa interpreneur.

“Kegiatan ini tujuannya adalah tentu untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan  pelatihan ini sasarannya juga mengurangi pengangguran,” jelas Taufik.

Menurutnya, pada zaman modern seperti sekarang ini semua sendi-sendi kehidupan hampir berbasis teknologi, beda dengan kondisi dahulu yang masih menggunkan sistem promosi melalui pameran yang banyak mengeluarkan biaya namun hasilnya tidak maksimal.

“Nah sekarang ini yang di ajarkan materi pertama terkait dengan pemasaran aplikasi online, jadi kalau secara online tentu biaya promosinya murah dan kemudian cepat dan Kemudian jangkaunnya juga luas jadi, aplikasi penting kita pelajari,” lanjutnya.

Pemerintah Kota Palopo berharap agar dengan adanya bimtek ini, dapat memberikan pelajaran bagi pelaku usaha dalam hal penyusunan proposal untuk memndapatkan bantuan.

“Untuk itu mari kita betul-betul memperhatikan apa yang di sampaikan oleh pemateri,” pungkasnya.

Dalam kegiatan bimtek tersebut, diikuti oleh pemilik usaha kecil dan menengah, para konsultan serta pemateri dan peserta bimtek. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.