Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kadis Pendidikan Jeneponto Kerjasama UNM

oleh -1134 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah berjuluk Bumi Turatea Jeneponto, Sulawesi Selatan. Pemerintah kabupaten Jeneponto melalui dinas pendidikan Kabupaten Jeneponto melakukan Momerandum Of Agreement program penyiapan calon kepala sekolah antara pemerintah kabupaten Jeneponto dengan pusat pendidikan dan pelatihan Universitas Negeri Makassar tahun 2018.

” jadi tadi sudah ditanda tangani perjanjian kerjasama untuk menyelenggarakan diklat kepala sekolah dan itu kita lakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jeneponto, dan ini baru dilakukan seleksi cakep SD dan SMP” Jelas Nur Alam.

Menurut Nur Alam diklat cakep dilakukan untuk persiapan calon kepala sekolah yang terlatih dan profesional agar kedepan pengangkatan kepala sekolah tidak lagi sebarang diangkat.

” Ini kita lakukan untuk persiapan peningkatan mutu pendidikan, dan kita persiapkan calon kepala sekolah yang terlatih dan profesional, dan kedepan kita tidak boleh lagi mengangkat kepala sekolah yang .” Kata Nur Alam Basir.

Rencanannya diklat cakep tersebut akan diselenggarakan pada bulan Oktober hingga November 2018 mendatang, dengan melibatkan 100 orang peserta calon kepala sekolah, terdiri dari 50 calon kepala sekolah SD dan 50 calon kepala sekolah SMP.

” Jadi rencananya diklat itu kita akan lakukan pada Oktober hingga November bekerjasama dengan Pusat pendidikan dan pelatihan Universitas Negeri Makassar ( UNM )” Jelas Nur Alam.

Sebelumnya pemerintah Jeneponto telah melakukan pelatihan yang sama dengan UNM dengan melibatkan 50 peserta, namun yang dinyatakan lulus seleksi hanya 32 orang calon kepala sekolah.

” ini sudah tahun kedua kami lakukan kerja sama dengan UNM, jadi dengan pelaksanaan inj kita berharap tersedia calon-calon kepala sekolah yang profesional”. Jelas Nur Alam.

( Nai  )

No More Posts Available.

No more pages to load.