Tingkatkan Pengelolaan Pemerintahan dan Pengembangan Pariwisata, Wakil Bupati Jeneponto Ikut Diklatpim di Bali

oleh -695 views

LISTINGBERITA.COM, BALI, – Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir diterima Wakil Bupati Jimbrana Imade Kembang Hartawan di kantor BKPSDM Jimbrana dengan Pakaian adat Madya sebagi bentuk penghargaan terhadap tamu.

Kegiatan H. Paris Yasir di Kabupaten Jimbrana selaku pimpinan rombongan pada kegiatan Benchmarking peserta Diklatpim sebanyak 70 orang peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kegiatan Diklatpim IV terkait inovasi administrasi dan pengembangan pariwisata.

Dalam sambutannya H. Paris Yasir sangat mengapresiasi penerimaan Pemkab Jimbrana. Dia berharap agar kunjungannya bersama peserta Diklatpim IV dapat diberi informasi dan pengetahuan terkait pengelolaan pemerintahan dan pengembangan pariwisata.

Baca Juga ! :  Pemadaman Bergilir Akan Terjadi di Luwu Timur, Ini Penjelasan Manager PLN UP3 Palopo

Ini yang dikatakan H.Paris Yasir pada kegiatan penerimaan peserta Diklatpim di Aula BKPSDM Jimbrana, Selasa (18/6/2019). Hadir dalam mendampingi wabup Kepala BKPSDM Muh. Arifin Nur, Sekretaris Bakri Arsyad dan Kabid. Diklat Syahrul M.

Lanjut H. Paris Yasir menguraikan secara singkat profil Jeneponto dan pengembangan PLTB dan PLTU di Kabupaten Jeneponto dalam upaya mendorong kemajuan daerah. Dia juga berharap agar peserta Diklatpim IV dapat belajar banyak dilokus OPD Kabupaten Jimbrana terutama pengembangan pariwisata.

Baca Juga ! :  Buka Dialog Pencegahan Radikalisme dan Terorisme, Ini Harapan Walikota Palopo

Ditempat yang sama Wakil Bupati Jimbrana Imade Kembang Hartawan mengatakan saat ini pemerintah terus melakukan efisiensi anggaran. Salah satunya model efisiensi anggaran dilakukan adalah mobil dinas daerah dalam bentuk kontrak bukan pengadaan.

Dia katakan APBD Jimbrana sebesar 1,1trilliun, PAD sebesar 128 Milyar, yang akan digunakan dalam pembangunan daerah, ungkap Wabup Jimbrana.

Baca Juga ! :  Ibunda Mantan Bupati Lutra Meninggal Dunia, Indah: Semoga Beliau Husnul Khotimah

Selain anggaran tersebut Pemkab Jimbrana juga mendapatkan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar 50 milyar dalam bentuk bantuan umum. Ini bertujuan untuk mendorong program pembangunan Pariwisata menjadi prioritas yang akan ditopang dengan perencanaan pengkajian jalan tol dan kereta api keliling Bali, jelas Wabup Jimbrana.

( RLS )