Tinjau Rumah Warga Yang Tergerus Air, Wabup Luwu Perintahkan BPBD Segera Tangani

oleh -
Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, melakukan pantauan terhadap adanya rumah warga di Dusun Kampung Baru, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, yang terancam runtuh akibat abrasi Sungai Makawa, Kamis (21/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, melakukan pantauan terhadap adanya rumah warga di Dusun Kampung Baru, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, yang terancam runtuh akibat abrasi Sungai Makawa, Kamis (21/02/2019).

Dalam kunjungannya, Wabup Luwu yang akrab disapa Siku ini, juga membawa serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk melakukan peninjauan dan asesment sebelum dilakukan pengerjaan di lokasi abrasi.

Saat melihat langsung rumah milik Rustam, yang sudah retak dan terancam terbawa arus sungai Makawa, Syukur Bijak pun, merasa prihatin. Dirinya menyampaikan bentuk keprihatinannya terhadap Rustam.

“Sabar ki, ini adalah bencana yang tidak diminta-minta. Nanti akan ditangani oleh pihak BPBD,” ungkapnya.

Menurutnya, karena ini adalah bencana maka dirinya menghimbau kepada pihak terkait, termasuk BPBD untuk segerah melakukan perbaikan.

“Intinya, karena bencana tidak ada alasan harus diperhatikan dan secepat mungkin diatasi. Ini sifatnya masih jangka pendek, untuk jangka panjangnya secepatnya kita bahas di kabupaten, termasuk dananya,” kata Syukur Bijak.

Usai meninjau lokasi rumah warga yang nyaris runtuh, Wabup Luwu yang juga didampingi oleh sejumlah Kepala Desa, Anggota DPRD Luwu, kemudian melakukan kunjungannya ke Kantor Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Puskesmas Walenrang.

“Iya, kita kroscek kesiapan personil Damkar, bagaimana dengan armadanya apakah sudah terisi air. Begitupun dengan Puskesmas apa yang kurang disana,” pungkasnya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.