TP PKK Bulukumba Lakukan Penyuluhan Pencegahan Virus Corona

oleh -

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA,-Merebaknya virus Corona masih menjadi perbincangan publik beberapa pekan terakhir. Apalagi, wabah penyakit yang bermula dari wilayah Wuhan China, kini sudah menjalar ke berbagai negara. Yakni, Jepang, Korea, Amerika Serikat, Singapura bahkan dikabarkan sudah ke Indonesia.

Atas penyebaran virus tersebut tentunya menjadi perhatian khusus di Indonesia tanpa terkecuali bagi sejumlah daerah. Berbagai cara pun telah dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Salah satunya adalah Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba turut serta dalam melakukan kewaspadaan terhadap penyebaran virus yang mematikan itu. Adapun yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Bulukumba adalah dengan menggelar pertemuan rutin yang dirangkaikan dengan penyuluhan pencegahan virus Corona.

Penyuluhan dilaksanakan di lokasi Wisata Hutan Mangrove Luppung Kecamatan Ujungloe dengan menghadirkan seluruh Ketua TP PKK Kecamatan/Kelurahan/Desa se Kabupaten Bulukumba beserta Kader Pokja IV PKK. Selain itu, turut hadir dari Dinas Kesehatan selaku narasumber.

Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba, Siti Isniyah mengatakan pada pertemuan rutin ini, para peserta diberikan pemahaman tentang virus Corona dan tata cara pemakaian masker yang benar.

“Tujuannya untuk mengantisipasi secara dini penyebaran virus Corona sehingga masyarakat khususnya kader PKK dapat melakukan pencegahan- pencegahan sejak awal agar Bulukumba tetap bersih dari virus Corona, mengingat banyaknya masyarakat Bulukumba yang menjadi tenaga kerja di negara lain,” bebernya.

Istri Tomy Satria Yulianto ini menambahkan bahwa pertemuan tersebut sengaja di tempatkan di salah satu tempat wisata dengan maksud untuk membangun kebersamaan dalam suasana yang gembira dan sekaligus memperkenalkan wisata Hutan Mangrove kepada kader PKK dalam mendukung Bulukumba sebagai daerah wisata.

“Sengaja kami gelar di sini sekaligus memperkenalkan wisata Hutan Mangrove kepada kader PKK dalam mendukung Bulukumba sebagai daerah wisata,” tutupnya.