TSY Disebut Dermawan Senyap, Advokat asal Bulukumba: Masyarakat Harus Memilihnya

oleh -880 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,— Seorang advokat mida asal Kabupaten Bulukumba, Emi Angraeni Masjur mendoakan Tomy Satria Yulianto (TSY) yang maju Caleg DPR-RI.

Emi Angraeni adalah seorang advokat yang kini berkarir di Jakarta. Menuju ke profesinya ini, sedikitnya ada campur tangan TSY.

Emi menceritakan kisahnya saat hendak mengambil Strata 2 (S2) di Universitas Indonesia (UI) melalui jalur Lembaga Pengelolaan Dana pendidikan (LPDP) dan dinyatakan lulus.

Saat itu, Emi mengalami keterbatasan ekonomi sehingga butuh uluran tangan untuk membantu jenjang pendidikannya.

Alhasil, Tomy Satria yang mengetahui hal itu akhirnya memberikan bantuan keuangan secara pribadi.

Alhamdulillah tahun 2016 saat itu memberi bantuan kepada saya untuk melanjutkan kuliah S2. Dan saya percaya itu bantuan pribadinya. Saya harus menyampaikan ini kepada seluruh masyarakat Bulukumba dan Sulsel, jika sosok Kak Tomy itu sangat luar biasa. Tanpa pamrih dan santun,” ujar Emi

Meski TSY tak meminta menyampaikan hal itu ke publik, namin Emi mengaku sosok mantan wakil bupati Bulukumba itu, dermawan.

“Meski bagaimana pun, beliau orang baik dan suka membantu yang kesusahan. Terutama saat jabal wakil bupati Bulukumba dulu,” Terang Emi, Sabtu 21 Oktober 2023.

Olehnya kata Emi, Tomy Satria sangat perlu mendapat dukungan masyarakat Bulukumba dan Sulsel, yang kini maju DPR RI.

“Saya optimis saat beliau menjabat, makin banyak orang yang akan dibantu, terlebih jika sudah berada di Senayan. Karena saat jabat Wabup Bulukumba saja beliau banyak membantu,” Jelas wanita kelahiran Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale itu.

Tak hanya Emi, pebisnis asal Bulukumba yang kini tinggal di Kota Bekasi, Diana, juga menyampaikan hal yang sama.

Kebaikan TSY sebagai pejabat publik di masa lalu tak boleh diukur dengan apa pun.

Wanita kelahiran Sampeang, Kecamatan Rilau Ale itu mengakui kepribadian TSY yang humble dan murah senyum.

“Beberapa kali saya bertemu di Jakarta. Saat dia tau kita orang Bulukumba, beliau respect. Beliau orangnya ramah,” Jelas Dian.

Olehnya kata Dian, sepatutnya warga Bulukumba memberi dukungan kepada Putra Daerah. Selain layak, juga mampu membawa aspirasi masyarakat hingga senayan.

No More Posts Available.

No more pages to load.