Tumbangkan Pecatur Asal Wajo, Cristoper Sumbang Emas Untuk Palopo

oleh -
Kontingen KONI Palopo kembali memproleh satu mendali emas pada Porda Sulsel XVI. Emas kali ini, diraih oleh pecatur asal Palopo, Cristoper, Senin (24/09/2018) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|PINRANG – Kontingen KONI Palopo kembali memproleh satu mendali emas pada Porda Sulsel XVI. Emas kali ini, diraih oleh pecatur asal Palopo, Cristoper, Senin (24/09/2018) kemarin.

Medali tersebut diraih Cris pada lomba catur cepat yang berlangsung sebanyak 8 babak dengan menumbangkan pecatur asal Wajo.

Hal tersebut dibenarkan oleh Mustajab, selaku wasit catur Porda Sulsel XVI, yang dikonfirmasi usai pertandingan cabang olahraga otak tersebut.

Menurutnya, victory point Cristoper lebih banyak dari kedua pesaingnya sehingga pecatur asal Palopo tersebut yang keluar sebagai juara.

“Nilainya antara juara 1, 2 dan juara 3 sama-sama berhasil memperoleh nilai 6, cuma victory pointnya yang berbeda, dan nilai Cris yang tertinggi,” katanya.

Sementara itu, pelatih catur Palopo, Ir. M. Sandeq mengucapkan syukur atas perolehan medali emas pecaturnya. Menurutnya, dari awal dia menarget Cris untuk mendapat emas.

“Syukur, target emas dapat terlaksana,” singkat Sandeq kepada sejumlah awak media usai pertandingan.

Selain itu, Sandeq juga meyakini di cabor otak tersebut masih akan meraih emas di kelas catur kilat.

“Kita berharap pecatur kita dalam kondisi fit, sehingga di kelas catur kilat bisa meraih emas lagi untuk melampaui target emas yang dipatok,” tambahnya.

Diketahui, jelas catur cepat ini permainannya hanya berlangsung selama 30 menit, sementara kelas catur kilat hanya berlangsung selama 5 menit.(KONI)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.