Tuntut Pencabutan Moratorium DOB dan Pemekaran Luteng, Pemuda Luwu Rencana Demo Kedatangan Jokowi

oleh -999 Dilihat
Koordinator Komite Percepatan Pemekaran Luwu Tengah (Luteng), Listan CR.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Sejumlah pemuda dan masyarakat Luwu, akan menggelar aksi unjuk rasa di Bandara Bua, menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, Minggu (23/12/2018) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Komite Percepatan Pemekaran Luwu Tengah, Listan CR, yang dikonfirmasi melalui pesan whatsApp pada Jumat (21/12/2018) malam.

Menurutnya, kedatangan Presiden RI Ke-7 di Tanah Luwu ini merupakan hal tepat untuk menuntut pencabutan Moratorium DOB Luwu Tengah yang sudah lama diidam-idamkan oleh warga Walenrang-Lamasi (Walmas).

“Ini kesempatan kita untuk menyalurkan aspirasi terkait percepatan pemekaran Luwu Tengah kepada Presiden,” katanya.

Listan menambahkan, bahwa untuk adanya pemekaran Presiden harus mencabut Moratorium DOB agar pihak DPR bisa melakukan pembahasan terkait pemekaran.

“Kita akan melakukan aksi menuntut Presiden Jokowi mencabut Moratorium DOB dan memekarkan Luwu Tengah,” jelas Listan yang juga merupakan pemuda asal Walmas.

Diketahui, Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah yang ada di Provinsi Sulsel, dan salah satunya akan berkunjung ke Kabupaten Toraja, melalui Bandara Bua, Luwu, pada Minggu mendatang. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.