Tutup Piala Bergilir Walikota Palopo, Ini Harapan RMB

oleh -439 views
Kejuaraan Sepakbola Usia 12-15 Tahun Tingkat SMP/MTs se Kota Palopo yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Palopo resmi ditutup Wakil Walikota Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso, di Stadion Lagaligo Palopo, Jumat (04/10/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM | PALOPO – Kejuaraan Sepakbola Usia 12-15 Tahun Tingkat SMP/MTs se Kota Palopo yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Palopo resmi ditutup Wakil Walikota Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso, di Stadion Lagaligo Palopo, Jumat (04/10/2019) kemarin.

Dari kejuaraan tersebut, SMPN 6 Palopo berhasil meraih Juara 1 Kejuaraan Sepakbola Usia 12-15 tahun tingkat SMP/MTs se Kota Palopo, yang mengalahkan SMPN 12 Palopo di babak Adu Penalti.

Sementara peraih juara 3 bersama yaitu MTsN Model dan SMPN 2 Palopo.

Sedangkan pemain terbaik diraih Yuliud dari SMPN 12 Palopo, dan Pencetak Gol Terbanyak atas nama Fadil SMPN 8 Palopo.

Baca Juga ! :  KPU Palopo Gelar Simulasi Tungsura, Pemilih Masih Kebingungan di TPS

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota sekaligus menyerahkan Piala kepada pemenang.

RMB mengungkapkan, kejuaraan sepakbola ini diharapkan mampu memberikan atmosfir yang baik bagi dunia persepakbolaan di Kota Palopo.

“Kita telah melihat banyak bibit-bibit persepakbola yang handal yang ada di Kota Palopo ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Ini tidak akan berakhir sampai disini. Namun demikian ada beberapa banyak catatan evaluasi yang harus diperhatikan kedepannya.

“Melihat anak-anak kita ini luar biasa, kita harus bina Karena sudah memperlihatkan teknik atlet sepakbola yang baik,” ujarnya.

Baca Juga ! :  TNI dan Polisi di Jeneponto Bersinergi Bersihkan Hutan Kota dari Sampah Plastik

Selain itu, dirinya juga menitipkan pesan agar para atlet persepakbola jangan sampai berputus asa, jangan berpuas diri, terus berbenah dan berlatih diri, jangan merokok, jangan menggunakan narkoba ataupun lem, karena perjalanan kedepan masih panjang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, Nuryadin menyampaikan, liga pelajar ini dilaksanakan selama sepekan, mulai 23 September – 4 Oktober.

“Kegiatan ini akan berlanjut lagi tahun depan, dengan syarat apa yang terjadi dengan kejadian yang baru-baru ini saling mengejek, berkelahi itu tidak terjadi lagi. Namun jika itu terulang, maka kejuaraan sepakbola ini tidak akan dilaksanakan lagi,” tandasnya.

Baca Juga ! :  Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di HUT RI Ke-73, Dikukuhkan Pj Walikota Palopo

Nuryadin menambahkan, jika perlu tahun depan diperbesar lagi Liga pelajar ini.

“Karena ini bisa memberikan motivasi anak-anak (atlet) kita dan bisa mencari bibit-bibit yang muda,” katanya.

Tampak hadir Wakapolres Palopo, Ade Noho, mewakili Dandim 1403 Swg, mewakili Ketua PSSI, para Kepala Sekolah, para supporter, serta guru sekolah. (hms)