Universitas Muhammadiyah Palopo Terima Dana Hibah Dari Kemenristek Dikti

oleh -
Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo berhasil meloloskan sebanyak 28 proposal untuk memperoleh dana hibah dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Jumat (29/03/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo berhasil meloloskan sebanyak 28 proposal untuk memperoleh dana hibah dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Proposal yang berhasil diloloskan ini meliputi 19 proposal bidang penelitian, 6 proposal bidang pengabdian, dan 3 proposal bidang kreativitas mahasiswa.

Proposan dana hibah ini, nantinya akan digunakan untuk menunjang pengembangan kampus Universitas Muhammadiyah (UN) Palopo yang baru beberapa bulan terakhir berubah status dari Sekolah Tinggi  menjadi Universitas.

Staf Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, Arfan Amrin, menyampaikan rasa bersyukurnya atas keberhasilan tersebut yang merupakan buah dari semangat dan kerja keras para pengusul, tim PKM mahasiswa, dosen pembimbing serta dosen pembina.

“Kita sangat gembira dan bersyukur atas pencapaian tahun ini karena ada peningkatan dari tahun sebelumnya, khususnya peningkatan pada bidang pengabdian di mana tahun ini berhasil meloloskan pengabdian multi tahun. Akan tetapi, kita perlu kerja keras lagi agar di tahun-tahun berikut bisa lebih meningkat lagi pencapaiannya,” kata Arfan.

“Oleh karena itu, kita terus berupaya secara intensif, melakukan monitoring dan evaluasi internal untuk perbaikan dan peningkatan ke depannya. Target selanjutnya semoga bisa lolos pada hibah Insinas atau Pimnas,” pungkasnya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.