Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 di Palopo Berlangsung Khidmat

oleh -1062 Dilihat
Pengibaran bendera sang saka Merah Putih yang dirangkaikan upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Palopo berlangsung khidmat, yang digelar di Lapangan Pancasila, Jumat (17/08/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pengibaran bendera sang saka Merah Putih yang dirangkaikan upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Palopo berlangsung khidmat, yang digelar di Lapangan Pancasila, Jumat (17/08/2018).

Penjabat (Pj) Walikota Palopo Andi Arwien Azis S.STP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latif bertugas membacakan teks Proklamasi.

Adapun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Palopo melaksanakan tugas dengan baik, yang bertindak sebagai pembawa baki pada upacara tersebut atas nama Andi Tenri Maharani A.S asal sekolah SMA 3 Palopo, belakang baki Kristin Indah Artinurun asal sekolah SMAN 1 Palopo.

Pembawa peti, Ansari asal sekolah SMAN 1 Palopo, penarik bendera Hazael Pradeliskha asal sekolah SMAN 6 Palopo, dan yang bertindak sebagai Danton atas nama Fadlan Isnan Makkasau asal sekolah SMAN 3 Palopo. Pembentang bendera Fauzan Hady Surya asal sekolah SMAN 3 Palopo.

Upacara pun terasa Khidmat dengan lantunan biola dari binaan Maestro biola Indonesia Idris Sardi, Fahri Bagus Pratama, ketika melantunkan lagu kebangsaan.

Fahri sudah tampil di tiga negara (Malaysia, Hongkong dan Singapura), yang juga merupakan komponis muda berbakat yang mengisi soundtrack film Obama, dan Fahri sukses di dunia musik dan pendidikan.

Selain itu, prosesi upacara kemerdekaan tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk masa bakti 10, 20, dan 30 tahun, diantaranya H.Jamaluddin dan Hamzah Jalante menerima penghargaan 30 tahun mengabdi.

Dan rencana nanti malam akan dilanjutkan malam ramah tamah kenegaraan di Lapangan Pancasila, serta akan mempersembahkan paduan suara dari SMPN 6 Palopo. (**)

 

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.