Video: Darwis Tompo Ingin Menjadikan Jeneponto Daerah yang Berbasis Industri SDA Lokal

oleh -767 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Darwis Tompo mengaku salah seoarng Putra Daerah asal Jeneponto ini menginginkan Jeneponto yang merupakan daerah terbelakang dan tertinggal ini akan bisa mejadi lebih baik, jika semua pihak saling merangkul satu sama lain.

Menurutnya Jeneponto adalah suatu daerah yang kaya akan sumber daya alam yang melimpah, hanya saja Jeneponto butuh dikelolah dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

Darwis Tompo Kakak kandung dari Muhtar Tompo anggota DPR RI fraksi partai hanura ini, menginginkan Jeneponto menjadi daerah yang berbasis industri Sumber Daya Alam ( SDA ) lokal.

Salah satu Sumber Daya Alam ( SDA ) lokal yang ingin dijadikan sebagai basis industri SDA lokal adalah industri gula merah yang terbuat dari Ballo yang selama ini hanya di jadikan minuman keras yang dapat memabukkan dan menimbulkan dampak buruk atau dampak sosial di masyarakat.

Sementara rumput laut bisa diolah menjadi bahan baku makanan restoran, kosmetik dan minuman cendol rumput laut, serta bahan baku kue. Jeneponto memiliki tempat produksi garam terluas di Sulsel dan berpotensi menjadi sentra produksi garam di Indonesia seperti Madura jika itu dikelolah dengan baik tentunya berbasis industri.

No More Posts Available.

No more pages to load.