Video: Warga Miskin Ditanya Soal Bantuan oleh Camat, Lurah dan Wartawan, Jawabnya Bikin Geleng-Gelang

oleh -

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO ,- Lenteng Daeng Nia warga miskin di Kelurahan Pabiringa Kecamatan Binamu Jeneponto, Sulsel tinggal di dekat Kantor lurah dan mengaku tak pernah mendapatkan bantuan

Saat ditanya langsung oleh Plt Camat Binamu Emil Ilyas, Lenteng Daeng Nia mengaku sudah tiga kali mendapatkan bantuan, namun tidak disebutkan bantuan yang diberikan itu darimana apakah dari pihak kelurahan setempat atau bantuan dari orang lain.

Sementara, saat ditanya oleh Ibu Lurah Pabiringa Flamegiyanti Thayeb, Lenteng Daeng Nia mengaku sudah lima kali mendapatkan bantuan, namun tidak dijelas bantuan jenis apa, darimana sumber bantuannya. Lenteng juga mengaku sudah lupa atau pikun.

Sedangkan saat ditemui digubuk reotnya oleh wartawan dan ditanya soal bantuan, Lenteng Daeng Nia mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali, baik itu bantuan beras raskin, Program Keluarga Harapan ( PKH ) maupun bantuan sosial lainnya. Ia juga mengaku tak pernah didata pihak kelurahan setempat dan tak punya Kartu Keluarga ( KK ) dan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) sehingga tidak terdaftar sebagai salah satu warga miskin penerima bantuan dari pemerintah.

Ucapan Idul Fitri - Pemda Jeneponto